Berita

Menghadapi Serdadu Tridatu, PSS Tanpa Ega dan Saddam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Liga 1 seri kedua memasuki penghujung pekan ke-9. Laga yang berlangsung malam ini (27/10) akan mempertemukan PSS Sleman dengan Bali United FC di Stadion Manahan.

Kondisi kedua tim sedang sebenarnya sedang tak apik. Tim asuhan Stefano Cugurra menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir. Sementara itu, Laskar Sembada hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Super Elja juga tak dapat tampil full team mengingat Ega Risky dan Saddam Gaffar masih berada di meja perawatan.

“Ega dan Saddam harus absen menurut tim medis. Namun, dengan kualitas pemain yang kita miliki, semoga tidak menjadi halangan berarti,” ujar Dejan Antonic.

Pelatih asal Serbia itu juga menganggap kekalahan dari Persib sebagai pelajaran. Evaluasi dari pertandingan tersebut diharapkan membuat anak asuhnya lebih siap dalam menghadapi Serdadu Tridatu.

“Kita sudah menganalisis pertandingan melawan Persib. Banyak poin yang dapat kita evaluasi dari pertandingan tersebut. Semoga (perbaikan itu) dapat menjadi kelebihan saat melawan Bali United,” tambah mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu.

Misbakus Solikin yang juga menjadi starter saat melawan Persib juga menekankan kesiapan pemain Laskar Sembada untuk laga nanti.

“Hasil positif selalu menjadi target kami. Semoga bisa tercapai. Dan mohon dukungannya dari Sleman Fans,” tutur pemain bernomor punggung 66 tersebut.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Misbakus kemungkinan akan harus menghentikan serangan Bali United yang bermuara di Ilija Spasojevic. Meski Spaso merupakan top skor sementara Liga 1, Dejan berkata bahwa tim PSS sudah dalam keadaan siap.

“Saya kenal sekali kualitas Spasojevic di dalam dan di luar lapangan. Kita juga sudah belajar dari pertandingan melawan Persib agar lini belakang bisa tampil lebih kokoh dan disiplin,” tukas pelatih berpaspor Hong Kong tersebut.

Misbakus lantas menambahi bahwa berkualitasnya Serdadu Tridatu  menjadi motivasi tersendiri bagi tiap pemain PSS Sleman untuk tampil all out.

“Semua pemain Bali United patut diwaspadai, secara individu maupun secara tim. Dan itu pula yang menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik dari laga kemarin,” pungkas Misbakus.

Komentar

Comments are closed.