Berita

Menghadapi Sesama Tim Promosi, PSS Sleman Gagal Raih Poin Penuh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Situasi yang tidak biasa terlihat di Stadion Maguwoharjo kala tribun kuning kosong mlompong akibat sanksi dari Komdis PSSI. Sementara itu, di lapangan, tim tamu dari Padang langsung tancap gas begitu peluit ditiup. Crossing Dedi Hartono cukup berbahaya, tetapi dapat dihalau Bagus Nirwanto.

PSS Sleman membalas melalui serangan Hari Yudo yang masuk kotak penalti melalui sisi kanan. Mantan pemain Kalteng Putra itu kemudian melepaskan bola datar ke tiang jauh. Namun, Haris Tuharea sedikit terlambat dan bola dihalau bek lawan.

Lima menit kemudian, Brian Ferreira dilanggar di depan kotak penalti. Pemain asal Argentina itu sendiri yang maju sebagai penendang tendangan bebas. Bola ia arahkan ke sudut kanan bawah gawang Semen Padang, tetapi masih dapat ditepis Teja Paku Alam.

Permainan kedua tim kemudian tidak memberikan serangan berarti selama belasan menit. Sampai akhirnya Karl Max menginisiasi serangan balik, kemudian memberikan bola ke Dedi Hartono. Dedi dalam situasi satu lawan satu, tetapi tendangannya masih dapat ditepis Ega RIzky.

Kembali serangan balik berbahaya dilakukan oleh tim tamu. Tiga penyerang Semen Padang hanya berhadapan dengan dua bek PSS Sleman. Rosad Setiawan membawa bola ke depan kotak penalti dan melepaskan tendangan jarak jauh. Kali ini Ega tidak dapat menghalau dan terciptalah gol.

Laskar Sembada memberikan respon melalui Yudo yang lagi-lagi menembus dari sisi kanan. Ia kemudian memberikan cut back. Haris muncul dari lini kedua dan menyambar bola. Sayang sekali si kulit bulat masih sedkit menyamping.

Di akhir babak pertama, Super Elja terus mencoba menyerang, tetapi masih gagal. Brian melepaskan shooting dari luar kotak penalti, tetapi menyamping. Yevhen Bokhasvilli berhasil masuk kotak penalti, namun cut back-nya dapat dihalau. Usaha Alfonso menyambut tendangan bebas Bagus juga tak ada hasil.

Setelah turun minum, babak kedua dimulai dengan skor 1-0 untuk Semen Padang. Yevhen sempat hampir menyamakan kedudukan. Mendapat umpan panjang dari Dave Mustaine, penyerang asal Ukraina itu berhasil mendapat situasi satu lawan satu dengan kiper. Namun, tendangannya masih ditepis Teja Paku Alam.

Wahyu Sukarta yang masuk menggantikan Nerius Alom juga sempat mengancam. Berawal dari set up sepak pojok pendek, Brian memberikan bola kepada Sukarta yang mendapatkan ruang di kotak penalti. Namun, lagi-lagai tendangan keras pemain asli Sleman itu masih dapat ditepis kiper tim tamu.

Sukarta kembali berperan saat ia memberikan umpan panjang kepada Yudo yang kemudian menusuk ke kotak terlarang. Ia kemudian terjatuh dan wasit menganggap Muhammad Rifqi melakukan pelanggaran. Penalti untuk PSS Sleman diselesaikan dengan baik oleh Brian.

Masih berusaha meraih kemenangan. Brian kembali menginisiasi serangan dan bekerja sama dengan Yevhen. Mantan pemain FC Minsk itu kemudian membawa bola ke tengah dan melepaskan placing. Akan tetapi si kulit bulat masih dapat ditangkap Teja Paku Alam.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.