Berita

Menjamu Persebaya, PSS Kalah Lagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Melawan Persebaya Surabaya, Dejan Antonic langsung menurunkan empat legion asingnya sekaligus, yakni Mario Maslac, Aaron Evans, Juninho, dan Nemanja Kojic.

Bajul Ijo memulai laga dengan langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, laga belum genap 10 menit, Green Force sudah mampu unggul melalui kaki Taisei Marukawa.

Pemain asal Jepang itu dengan cermat dapat menempatkan bola ke sisi kanan Ega Rizky. Gol yang berasal dari luar kotak penalti itu tercipta dari umpan Ady Setiawan. Kosong-satu.

Sukses menjebol gawang PSS, anak asuh Aji Santoso bermain semakin percaya diri. Pada menit 15, Persebaya menggandakan keunggulan. Memanfaatkan serangan balik cepat yang tidak dapat diantisipasi Arthur Irawan, Ricky Kambuaya menjebol jala Super EljaKosong-dua.

Sementara itu, Laskar Sembada baru bisa menciptakan tembakan ke gawang Persebaya untuk pertama kalinya pada menit ke-21 melalui kaki Juninho. Pemain asal Brazil itu melakukan percobaan kedua enam menit berselang, tetapi masih berakhir di tangkapan Ernando Ari.

Ketika laga berjalan setengah jam, Persebaya masih mendominasi permainan dengan penguasaan bola 63%. Hingga akhirnya menimbulkan sedikit rasa frustasi bagi beberapa pemain PSS. Hingga turun minum, situasi tak berubah.

Saat memulai babak kedua, PSS mencoba tampil lebih agresif. Namun, baru memasuki dua menit paruh kedua, Bagus Nirwanto harus menerima kartu kuning dari wasit.

Dejan Antonic mencoba untuk mengubah komposisi pemain dengan memasukan Irkham Milla dan Misbahus Solikhin untuk mengganti Kim Kurniawan serta Irfan Bachdim. Hasilnya, Mila langsung mendapat peluang di depan gawang Persebaya, tetapi belum mampu mengubah kedudukan.

Menginjak menit ke-59, PSS mendapatkan peluang dari tendangan penalti. Sayang Juninho yang dipercaya sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain yang mencetak gol pada debutnya di PSS saat melawan Arema itu hanya menerpa mistar gawang.

Super Elja kembali melakukan perubahan dengan menarik Arthur Irawan dan Juninho yang kemudian digantikan oleh Samsul Arifin dan Fitra Ridwan.

Perubahan itu menunjukan hasil yang cukup baik. Pada menit ke-86, Mila berhasil menusuk sisi kiri Bajul Ijo yang kemudian mengirim crossing ke Irfan Jaya. Mantan penggawa Persebaya itu menyambut bola dengan tandukan sempurna dan berhasil memperkecil ketertinggalan. Satu-dua.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Asyraq Gufron dan kolega justru harus kembali kemasukan bola untuk ketiga kalinya. Taisei kembali menjadi aktor utama dalam gol itu. Lagi-lagi tendangan mantan pemain Senglea Atlethic tersebut mampu menggetarkan jala Ega Rizky.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga itu dan memberikan kekalahan ketiga bagi tim kebanggaan masyarakat Sleman.

Komentar

Comments are closed.