Berita

Meski Memuji Kualitas Persipura Jayapura, Seto Tetap Ingin Mencuri Poin

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Enam belas pemain dibawa oleh Seto Nurdiyantoro ke Jayapura untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala hari ini (31/5). Selain karena ada lima pemain yang cedera, ketersedian tiket juga menjadi kendala yang dijelaskan oleh pelatih asal Kalasan itu.

“Ada libur kenaikan Isa Almasih dan mendekati lebaran juga, sehingga kami kesulitan untuk tiket. Jadi kami hanya membawa 16 pemain,” ungkapnya.

Skuat yang baru sampai di Bumi Cendrawasih kemarin juga menjadi salah satu yang menurut Seto dapat menjadi kendala tambahan. Tentu saja hal itu berkaitan dengan kondisi fisik pemain setelah menempuh perjalanan ribuan kilometer dan langsung melakukan official training beberapa jam setelahnya.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, mantan pemain Pelita Jaya itu mengatakan bahwa Persipura merupakan tim yang kuat. Bahkan, berkaca dari permainan apik Mutiara Hitam saat laga pramusim di Sleman, Seto tak segan-segan menyebut anak asuh Luciano Leandro sebagai salah satu kandidat juara.

“Kita pernah uji coba dengan Persipura dan kita kalah 0-2 di Sleman. Ini pembalajaran yang penting buat kami. Pelajaran buat kami bagaimana bisa mengatasi Persipura,” ujangkapnya.

Sebenarnya tak hanya PSS Sleman yang tidak dapat menurunkan skuat terbaiknya, Persipura pun harus kehilangan Boaz Solossa yang tekena sanksi Komdis PSSI serta Marinus Wanewar yang mendapat kartu merah pada laga melawan Persela Lamongan.

Akan tetapi, menurut Seto, hal itu bukan jadi masalah besar untuk Persipura. Ia menjelaskan bahwa masih ada pemain-pemain lain dengan kualitas sepadan di dalam tim yang hari ini akan dihadapi anak asuhnya tersebut.

Namun, Seto juga berharap anak asuhnya tampil maksimal dengan target dapat membawa pulang minimal satu poin ke Sleman. “Harapan kami disini mencoba untuk merepotkan bagaimana Persipura bermain. Kalau masalah hasil, saya pikir kami cuma berusaha, tetapi kami akan coba mencuri poin,” pungkasnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.