Berita

Meski Terganjal Kendala, PSS Tetap Upayakan Laga Uji Tanding

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Lapangan Banyuraden menjadi saksi, betapa pemain-pemain Super Elja terus digembleng jelang dimulainya Liga 1. Hari Yudo dan kolega tinggal memiliki waktu kurang lebih tiga minggu lagi hingga genderang kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu digelar.

Namun, rencana untuk menggelar laga uji tanding masih menemui kesulitan berhubung terkendala oleh tidak turunnya izin keramaian dari pihak kepolisian.

“Ya ini kita masih sounding-sounding. Mungkin kita harus ke luar dulu karena ada masalah disana. Tetapi kemungkinan ditempat lain juga sama kendalanya. Kita coba beberapa alternatif, dan kita juga sudah bicara dengan tim-tim Liga 1, mudah-mudahan bisa terealisasi walaupun tanpa penonton misalnya,” terang Seto.

Seto juga belum bisa memastikan terhadap kemungkinan besar laga uji tanding yang digelar tanpa penonton. Mengingat pihak keamanan masih terfokus pada hajatan besar pemilihan umum yang telah dilaksanakan pada 17 April lalu.

“Tetapi kurang tahu juga sih semuanya masih terfokus dengan pemilu ini jadi soal keamanan masih menjadi prioritas negara ini. Untuk tanggal 20 April kita tidak ada ijin. Sampai akhir bulan mungkin. Kita terkendala di sana,” tambahnya.

Program latihan yang telah tersusun sejak pertengahan bulan Maret lalu, mengagendakan skuat Super Elja untuk melaksnakan uji tanding pada setiap pekannya. Alhasil tim-tm lokal sleman sempat menjajal kemampuan Alfonso de la Cruz dan rekan-rekannya.

Namun, bila mengejar kualitas kompetitif dari sebuah tim, hal ini tentu belum sepenuhnya diinginkan oleh Coach Seto yang menargetkan lawan yang minimal berasal dari Liga 2. Karena dengan semakin mendesaknya waktu, pelatih yang mengantarkan PSS menjadi juara Liga 2 itu menginginkan anak asuhnya bisa mencapai level permainan Liga 1.

“Sebenarnya inginnya minimal dari Liga 2. Karena kita beberapa sudah dengan tim lokal. Jadi sudah mengarah untuk uji tanding untuk persiapan kompetisi” pungkasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.