Berita

Mila Berharap Dibawa ke Sea Games 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Winger kanan Timnas Indonesia U-23 berusaha menusuk ke dalam kotak penalti dan terpaksa dijatuhkan oleh bek PSIM Yogyakarta. Bagas Adi Nugroho maju sebagai penendang bola mati dengan sepakan manisnya menaklukkan Ivan Febrianto.

Skema serupa kembali terjadi lewat pemain yang sama, yakni Irkham Mila . Namun, pemain sayap asal PS Sleman itu memilih memberikan umpan ke tiang dekat. Muhammad Rafli berlari dari belakang dan meneruskan bola menjadi gol untuk skuat Garuda Muda.

Tampil cemerlang sore kemarin, Mila menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Timnas U-23 merengkuh trofi HB X Cup 2019. Meski begitu, ia mengaku merasa canggung pada permulaan pertandingan. “Awal-awal isih grogi,” ujarnya menggunakan bahasa Jawa.

Meski belum melakoni laga resmi, Mila bersukur dapat menjalani debutnya bersama Timnas dan berbuah satu asis. “Alhamdulillah, debut pertama di timnas diberi kelancaran. Saya menikmati pertadingan kemarin. Alhamdulliah, bisa beri assist walaupun belum cetak gol,” tuturnya.

Walau tampil apik, pemain asal Tegal itu tidak memungkiri bahwa rekan-rekan sekaligus pesaingnya di sisi sayap juga berkualitas. Mengingat ia merupakan wajah baru di Timnas, Mila menganggap banyak dari rekan-rekannya yang lebih berpengalaman.

“Kalau pesaing, berat semua. Banyak yang sudah langganan Timnas dan sudah berpengalaman. Saya harus bekerja keras agar bisa mengimbangi mereka,” ungkap pemilik nomor punggung 27 di PS Sleman itu.

Akan tetapi, optimisme tetap ia jaga. Mila berharap dirinya dapat masuk dalam skuat Sea Games tahun ini di Filipina. “Harus optimis bisa dibawa ke skuat Sea Games. Yang penting saya bekerja keras, membuktikan kepada tim pelatih, bersaing sehat, dan tetap optimis,” tutupnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.