Berita

Motivasi dan Kemauan Menjadi Modal Super Elja Tahan Imbang Mutiara Hitam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada laga pertandingan pekan ketiga ini, Laskar Sembada dipertemukan dengan tim kebanggan tanah Papua, Persipura Jayapura. Menilik dari persiapan yang terbatas serta adanya kendala pada tim PSS Sleman, permainan Super Elja yang disajikan ketika menjamu tim Mutiara Hitam tersebut patut diapresasi.

Disampaikan oleh Seto Nurdiyantoro bahwa pada menit-menit awal, anak asuhnya sudah mengantisipasi permainan tim tuan rumah. Berbekal pertandigan uji tanding di Maguwoharjo, pelatih asal Kalasan itu mengaku memperkuat pertahanan dan mencoba counter attack.

“Kita hanya mencoba mencuri peluang. Akan tetapi, setelah terjadi gol, kami mencoba improvisasi dengan dua gelandang kita tarik ke depan guna membuat kreasi lebih banyak,” terang Coach Seto.

Dilanjutkan oleh mantan pemain Timnas tersebut, bahwa pada babak kedua Laskar Sembada masih mencoba cara yang sama yang diterapkan pada babak pertama dengan variasi 4-3-3. Seto juga mengakui bahwa Persipura tampil berbeda dan tidak lebih baik dibanding saat uji tanding. Oleh karena itu, PSS Sleman dapat mencuri gol.

Terlepas dari hal tersebut, Seto juga menyoroti mengenai kondisi pemain yang bisa bermain apik walau adanya beberapa pemain yang berpuasa. Pada latihan resmi sehari sebelumnya (30/5), ia sudah menyampaikan kendala tersebut dan mencoba semangat kepada pemain untuk mengatasinya.

“Saya pikir itu tentang motivasi, spirit, dan kemauan pemain. Intinya, adanya kemauan dan motivasi dari pemain menjadikan kita bisa mengatasi kendala itu,” ungkap mantan pemain Persiba Bantul itu menutup sesi wawancara pasca pertandingan semalam.

Komentar

Comments are closed.