Berita

Optimis Cepat Pulih, Ega Rizky Ingin Segera Bermain Lagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Penjaga gawang andalan PSS Sleman, Ega Risky Pramana mengungkapkan keinginannya untuk tetap tampil dalam pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Bhayangkara FC. Kiper yang melejit bersama tim Laskar Nusa Kambangan itu sebelumnya telah menjadi the last man standing di dua laga awal bagi PSS Sleman.

Di pekan ketiga, penjaga gawang berusia 26 tahun itu harus menepi saat lawatan Super Elja ke Pulau Papua. Perannya di bawah mistar PSS, kemudian digantikan oleh kiper berbakat lainnya, Try Hamdani Goentara.

Ditemui seusai latihan rutin, Ega yang masih menjalani latihan tepisah berharap dapat membela Super Elja secepatnya. Namun, ia juga sempat mengeluhkan kondisi lapangan bercak yang merupakan tempat latihan rutin PSS memiliki kontur tanah yang keras.

“Kalau pribadi saya sendiri sih pengennya tetap turun. Insyaallah, H-1 sudah bisa gabung latihan. Dari ifsioterapis, besok (hari ini, red.) sebenarnya kalau ikut latihan nggak masalah, cuma latihannya kan di bercak lapangannya keras, jadi ikut program penguatan dulu. Nanti coba lapangan (official training, red.) sudah boleh gabung,” jelasnya.

Selain berharap banyak, Ega tetap menyerahkan nasib akhirnya pada keputusan pelatih kepala. Meskipun ia optimistis dapat pulih cepat, menurutnya pelatih kepala lebih mengetahui segala aspek kondisi pemain yang siap untuk sebelas pertama.

“Kalau dipasang atau enggak itu terserah Coach Seto yang lebih tahu kebutuhannya. Kalau saya sendiri siap. Mungkin hanya tinggal penguatan saja. Insyaallah tidak ada kendala,” tambahnya.

Sementara itu, fisioterapis PSS Sleman, Diky Krisnanda mengatakan kondisi cedera pemain asal Banyumas ini tidak terlalu parah. Hal ini ditunjukkan dengan tahap pemulihan yang sudah memasuki fase lompat dan progress yang semakin baik setiap harinya.

“Untuk Ega punya masalah engkel dan itu tidak parah. Saat ini Ega sudah masuk fase lompat, mungkin besok masuk ke fase penguatan dan belajar lari. Untuk lawan Bhayangkara FC, kita belum bisa pastikan. Tapi kalau progres hari ini sudah bagus. Jadi keputusannya nanti di hari Kamis, saat official training,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.