Berita

Pemain Seleksi PSS Sleman U-20 Masih Bersaing Ketat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pemain-pemain yang mengikuti seleksi PSS Sleman U-20 masih bersaing ketat untuk memberikan penampilan terbaiknya di hadapan tim pelatih. Dalam proses seleksi tersebut, pemain seleksi PSS U-20 melakukan uji tanding melawan PSS U-18 di Stadion UNY pada Sabtu (11/5) yang berkesudahan sama kuat 1-1.

Pelatih PSS U-20, Guntur Cahyo Utomo, yang mengamati langsung pertandingan, menilai bahwa sejauh ini pengamatannya mulai membawa hasil. Menurutnya, ia kini banyak mendapat informasi terkait kelebihan dan kekurangan dari calon anak asuhnya tersebut.

“Hari ini (11/5) jadi sangat clear lagi, jadi untuk U20 saya punya lebih banyak informasi tentang calon-calon pemain saya, secara individual, mungkit sedikit kelebihan dan kelemahan mereka jadi saya punya data dan jadi modal saya untuk development berikutnya,” terangnya.

Seiring waktu berjalan, nama-nama peserta seleksi mulai mengerucut ke dalam 25 besar. Pelatih yang pernah mendampingi skuat Timnas U-19 Garuda Jaya itu juga telah menyaring beberapa nama yang layak untuk mengenakan jersey kebanggaan PSS U-20.

“Kami sudah merumuskan sekitar 24 atau 25 pemain yang akan kita ambil dari 30-an sekian yang ikut seleksi selama ini. Jadi sudah mengerucut kesitu jadi kita akan mulai latihan dengan sejumlah itu,” tambahnya.

Namun, catatan tersebut belum final. Bahkan nama-nama yang nantinya lolos seleksi pun masih akan dipantau perkembangannya oleh tim pelatih. Guntur menjamin, tidak ada zona nyaman bagi anak asuhnya. Ia berharap masih akan menemukan talenta-talenta potensial untuk membela PSS U-20.

“Saya berharap sebulan sebelum kick off kita sudah mulai mengerucut. Tapi pada intinya kita boleh mendaftarkan 30 pemain, sehingga kita bisa leluasa memilih pemain. Tidak menutup kemungkinan juga pemain yang terpilih ini aman, mngkin di tengah jalan nanti kita bertemu pemain yang memang berkualitas dan seterusnya,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.