Cerita

Permainannya Terbaca, PSS Sleman U-16 Tumbang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Panas terik menyertai pertandingan siang hari ini antara PSS Sleman U-16 dengan Badak Lampung U-16 bertempat di Lapangan Tridadi, Sleman(16/6). Laga pada siang hari itu berakhir dengan kemenangan tipis bagi Perseru Badak Lampung FC melalui tendangan dari Zifkri Alfin Taulany pada menit ke-53.

Menangapi pertandingan yang berakhir mengecewakan, pelatih PSS U-16, Edi Broto, menyampaikan permintaan maaf atas hasil yang diluar dugaan dengan dibekuknya tim asuhannya 1-0 dikandang sendiri setelah sehari sebelumnya menang telak 6-2. Menurut para pemain sudah menunjukan permainan yang maksimal, akan tetapi ada faktor dimana banyak pemain yang sedang dalam kondisi tidak fit.

“Para pemain lawan cenderung menunggu dilini belakang jadi susah membobol baik dari lini tengah maupun kiri.pada satu kesempatan terkena counter sekali dan masuk,” terangnya menyimpulkan jalannya pertandigan siang hari ini.

Terlepas dari jalannya pertandingan Edi menjelaskan mengenai komposisi pemain yang berbeda dengan laga sebelumnya, disampaikan olehnya bahwa pada pertadingan kali ini skuat PSS U-16 melakukan rotasi pada lini belakang dan depan. Menurutnya rotasi pemain ini tidak bermasalah pada lini belakang, tetapi tidak berjalan mulus pada lini depannya.

“Pada lini belakang bisa berjalan, tetapi di depan tidak jalan sama sekali utamanya Nidya Nur lukito yang sudah terlambat saya sadari untuk diganti,” jelasnya mengenai perbedaan komposisi pemain dengan laga pertama.

Pada pertandingan kali ini skuat PSS U-16 terpantau sering melakukan pergantian pemain, merespond atas pertanyaan ini Edi Broto menyampaikan bahwa pada awal pertandingan Daffa Raffentiko diturunkan dikarenakan kondisinya dirasa sudah fit. Namun, ternyata belum sembuh sehingan kemudian ditarik digantikan Galang ke posisi gelandang dan menurunkan Rechta ke posisi bek kiri.

“Untuk persiapan kedepannya besuk selasa kita akan mulai persiapan latihan untuk bertandang menjamu persija,” ungkap mantan asisten PSS Sleman itu menutup sesi wawancara.

Komentar

Comments are closed.