Berita

Persib Tak Biarkan PSS Raih Poin

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Menghdapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, PS Sleman langsung tampil menyerang di awal laga. Irkham Mila yang menjadi motor di sisi kiri merangsek ke pertahanan Maung Bandung dan dijatuhkan secara paksa.

Tendangan bebas diambil oleh Wahyu Sukarta yang mengarahkan bola ke tiang dekat. Si kulit bulat sempat disundul oleh Guilherme Batata, tetapi ditepis I Made Wirawan. Bola muntah mengenai kaki Yevhen Bokhashvili dan mengarah ke tengah. Aaron Evans menyambarnya dan menjadi gol.

Tim tuan rumah tak tinggal diam dan langsung merespon dengan serangan demi serangan. Bola dari tendangan bebas yang disundul Wander Luiz masih dapat ditangkap Ega Rizky. Tendangan Febri Haryadi dan sundulan Victor Igbonefo pun diselamatkan kiper asal Banyumas itu.

Persib akhirnya memcah kebuntuan melalui kerjasama dua penyerang asingnya. Wander Luiz mengirim umpan daerah ke Geoffrey Castillon yang kemudian masuk ke sisi kiri kotak penalti. Striker asal Belanda itu lalu melepaskan tembakan yang mengoyak gawang PSS.

Tak cukup sampai di situ, Persib terus melancarkan serangan yang dominan dari sisi kiri. Febri berkali-kali membuat Arthur Irawan kewalahan. Penyerang muda asli Bandung itu membuat Arthur beberapa kali harus melakukan pelanggaran.

Gol kembali hadir bagi Maung Bandung pada menit ke-36. Supardi Nasir yang naik membantu serangan dari sayap kiri melepas umpan ke tiang jauh. Di sana, Wander Luiz bergerak di belakang Bagus Nirwanto yang tidak memperhatikannya. Dengan mudah, striker asing itu membobol gawang Ega.

Babak pertama berakhir dengan hasil 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Namun, Persib tak berhenti di situ. Pada awal babak kedua, mereka kembali mengancam melalui kerjasama dua penggawa asingnya. Akan tetapi, umpan dari Wander Luiz dapat dipotong Evans.

Tim tamu juga merespon. Nirwanto yang naik membantu serangan dilanggar oleh Ardi Idrus di sisi kanan. Batata yang mengambil tendangan bebas itu memberikan bola ke tiang dekat. Jepri Kurniawan berlari dari belakang dan menyundul si kulit bulat, tetapi dapat ditepis Made.

Lagi-lagi Jepri mengancam pertahanan Persib. Irfan Bachdim yang mendapat bola melakukan dribbling pendek yang dilanjutkan dengan umpan ke ruang di belakan garis pertahanan lawan. Jepri berlari ke sana dan menyambut dengan sundulan, namun juga masih ditangkap oleh Made.

Sementara itu, Persib juga bukan tanpa peluang. Serangan balik Viscarra cukup membuat situasi 3v1 setelah ia melewati Arthur, tetapi bola dihentikan Nirwanto. Tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar juga berbahaya, namun bola masih lemah dan dihentikan Ega.

Di menit terakhir waktu normal, Jepri meliuk-liuk di depan kotak penalti. Dedi terpaksa menghentikannya dengan paksa. Tendangan bebas yang hanya sedikit dari kotak terlarang itu diambil oleh Batata. Sayang sekali, bola hanya menyamping dari gawang.

Kesempatan terakhir PSS diperoleh kembali melalui bola mati. Ocvian Chanigio yang mengambilnya masih gagal mengonversi menjadi angka. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib di depan pendukungnya sendiri.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.