Berita

Players to Watch: Adu Tajam Penyerang Asing

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Stadion Si Jalan Harupat akan menggelar laga antara Persik Kediri melawan PSS Sleman besok sore (3/9). Melihat hasil laga terakhir dua tim, pertandingan ini seharusnya berjalan seru dan terbuka karena dua tim akan sama-sama mengincar kemenangan.

Posisi Super Elja dan Macan Putih di papan klasemen berada di keadaan mengkhawatirkan. Dua tim sama-sama memempunyai raihan 1 kali menang, 1 kali imbang dan 3 kali kalah. Hanya saja, PSS unggul selisih gol sebanyak sebiji.

Meski dua tim merupakan medioker saat ini, bukan berarti laga akan berjalan membosankan. Pertandingan terakhir antara Persik dan PSS justru berlangsung keras. Laga yang berlangsung saat Piala Menpora itu membuat wasit mengeluarkan 7 kartu kuning dan satu kartu merah.

Selain fakta di atas, penyerang asing dari masing-masing tim juga akan berusaha menunjukkan kapabilitasnya. Youssef Ezzejjari telah mengemas 4 gol bersama Persik, sedangkan Nemanja Kojic memang belum menunjukkan tajinya, tetapi tetap akan diandalkan kubu Laskar Sembada.

Youssef Ezzejjari

Penyerang kelahiran tahun 1993 ini pernah menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 19 gol di Liga Andora saat bermain untuk Esportiu Carroi. Atas pencapaiannya itu ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Andora pilihan pers.

Ezzejjari memiliki tinggi 185 cm, tetapi ternyata itu tidak membuatnya memiliki atribut sebagai target man saja. Ia juga memiliki kemampuan dribble dengan kecepatan yang baik sehingga tidak jarang gol-golnya berasal dari sebuah aksi solo run.

Saat tidak memegang bola, pergerakan tanpa bolanya pun juga terbilang baik. Ia kerap menempatkan diri di antara dua pemain bertahan. Kemudian, Ezzejjari akan memanfaatkan kecepatannya untuk melepaskan diri dari pemain belakang lawan ketika menerima umpan terobosan.

Melihat sektor pertahanan PSS, terutama di sisi sayap, yang kerap lowong akibat ditinggalkan oleh fullback, bukan tidak mungkin esok akan menjadi laga yang indah bagi Ezzejjari.

Nemanja Kojic

Penggawa baru PSS yang baru saja merasakan debutnya melawan Persebaya intu terbilang sebagai pemain yang memiliki profil mentereng. Ia adalah mantan punggawa tim raksasa Serbia yaitu FK Partizan.

Selama bermain di klub tersebut, Kojic berhasil mengemas 16 gol. Ia sempat dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dan juga mengantarkan timnya menjuarai Serbian Super Liga 2012-2013.

Selain pengalaman, Kojic memiliki atribut yang mumpuni pula. Pemain berusia 31 tahun tersebut lihai memosikan diri di blind side pemain bertahan lawan. Situasi tersebut tentu saja membuat bek lawan terlihat tidak siaga dengan pergerakan Kojic.

Itulah yang membuat Kojic sangat berbahaya saat di dalam kotak penalti lawan. Kepekaanya akan posisi dan pembacaan permainan yang baik sangat menguntungkan bagi PSS untuk menciptakan peluang yang dapat berbuah gol

Belum lagi, kegagalan Kojic untuk mencetak angka kala bertemu Bajul Ijo bisa menjadi motivasi tersendiri baginya. Menarik untuk melihat pembuktian penyerang asal Serbia tersebut tatkala menhadapi Macan Putih.

Komentar

Comments are closed.