Berita

Players to Watch: Bagus Nirwanto dan Renan Silva

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan kembali menapaki langkahnya di Liga 1 2021/2022 pada hari Senin (22/11). Pada pertandingan ke-13 itu, anak asuh Dejan Antonic akan melawan Bhayangkara FC.

Meski sang lawan merupakan salah satu kandidat juara liga musim ini, tetapi Juninho dan kolega juga mempunyai bekal yang cukup baik. Bermodalkan dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. PSS berharap mampu mengalahkan sang lawan.

Pada pertandingan tersebut, Laskar Sembada akan tetap mengandalkan sang kapten yakni Bagus Nirwanto. Sementara itu, di pihak lawan, Renan da Silva akan menjadi pemain yang patut diwaspadai.

Renan da Silva

Renan Silva merupakan salah satu pemain asing yang dipertahankan oleh Bhayangkara FC. Pria kelahiran Brazil tersebut mengisi slot pemain asing bersama Ezechiel Ndouasel serta Anderson Salles.

Ia datang dari Borneo FC pada musim 2020. Kala itu, Renan menyandang sebagai pemain terbaik Liga 1 musim 2019. Setelah setahun sebelumnya pemain kidal itu memboyong gelar Juara Kompetisi teratas Indonesia bersama Persija.

Musim ini, Renan hampir selalu bermain sebagai pemain inti bagi klubnya. Hanya dua laga yang menjadikannya berstatus sebagai pemain pengganti yakni saat melawan Arema dan PSM.

Paul Munster sebagai nahkoda The Guardians, tentunya memiliki alasan kuat untuk mengandalkan jasa pemain 32 tahun itu. Pasalnya, Renan menjadi salah satu otak serangan bagi tim yang bermarkas di Solo itu.

Selain memiliki visi yang sangat ciamik, naluri mencetak gol mantan pemain Boavista itu juga cukup baik. Tercatat pada Liga 1 2021 sudah dua bola ia lesakkan ke gawang lawan. Sepasang gol tersebut ia ciptakan ketika melawan Persik dan Barito Putera.

Menghadapi PSS yang sedang dalam tren cukup baik. Tentu saja peran Renan akan sangat dibutuhkan. Jika ingin tetap bersaing dengan Persib Bandung di posisi puncak klasemen, setidaknya pemain berpostur 176 cm itu wajib untuk menggedor barisan belakang Super Elja.

Bagus Nirwanto

Sempat absen di dua laga sebelumnya yakni ketika berhadapan dengan Bali United serta Borneo FC. Bagus Nirwanto akhirnya kembali mengisi skuat PSS kala melawan PS Tira Kabo (7/11/21).

Pemain yang biasa bermain di posisi bek kanan itu merupakan wajah lama yang masih bertahan di PSS Sleman. Selain piawai dalam menyisir sisi lapangan, Bagus juga merupakan pemain penting yang mampu menaikan semangat rekan satu timnya.

Bagus telah menyandang ban kapten selama kurang lebih 3 tahun dan pemain kelahiran Sidoarjo tersebut tetap mampu menunjukan konsistensinya di lapangan hijau.

Pada musim ini, pemain bernomor punggung 3 itu sudah mencatatkan 34 kali intersep. Tentu statistik tersebut menunjukan bahwa Bagus mampu membaca arah bola lawan dengan baik.

Menghadapi tim papan atas, Bhayangkara FC, pria berusia 28 tahun itu sepertinya akan tetap mendapat posisi inti di skuat Dejan Antonic. Pengalaman serta kepercayaan dirinya akan dapat membantu lini pertahanan PSS dari serangan lawan.

Disamping tugas menjaga pertahanan, mantan pemain PSCS Cilacap itu juga diharapkan mampu memberikan umpan-umpan terukur. Terutama kepada sang penyerang, yakni Nemanja Kojic yang memiliki postur memadai.

Komentar

Comments are closed.