Berita

Players to Watch: Duel Kojic dan Haudi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah kalah dari Persib Bandung, PSS Sleman akan kembali menghadapi lawan berat lainya, yakni Bali United FC.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu akan menjadi sorotan bagi publik Sleman. Pasalnya, mereka menganggap bahwa performa tim Super Elja jauh dari harapan.

Di pihak lawan, Bali United datang dengan misi kemenangan untuk menjaga kans merebut juara liga. Setelah takluk dari Bhayangkara FC, skuat Serdadu Tridatu wajib memenangkan setiap laga.

Untuk menjaga lini pertahanan, Bali United kemungkinan akan menurunkan Haudi Abdillah mengingat William Pacheco tak bisa tampil akibat terkena kartu merah di laga terakhir. Pada laga besok (27/10), Haudi akan bertugas untuk meredam bomber utama PSS, yaitu Nemanja Kojic.

Nemanja Kojic

Kojic bergabung ke PSS dengan menanggung ekspektasi tinggi dari Sleman Fans. Hal tersebut wajar karena sebelumnya Super Elja memiliki striker asing sekelas Yevhen Bokhashvili yang mempu tampil apik pada musim 2019.

Kojic sendiri menjalani debut bersama Laskar Sembada pada saat menghadapi Persebaya Surabaya. Meski tidak berkontribusi banyak pada laga pertamanya. Pemain asal Serbia itu mampu memberi kontribusi di dua pertandingan terakhir.

Pria berusia 31 tahun itu mampu mencatatkan dua asis untuk membantu PSS mengalahkan Barito Putera. Kemudian, satu gol juga ia lesakkan kala kalah melawan Persib Bandung.

Kojic yang mempunyai postur setinggi 185 cm memiliki kelebihan dalam penguasaan bola meski bek lawan membayanginya. Meski tidak memiliki kecepatan di atas rata-rata, mantan pemain Tokyo Verde itu mampu menjadi pemantul bola bagi Irfan Jaya maupun Irkham Mila.

Menghadapi Bali United yang tidak bisa menggunakan jasa William Pacheco, tentu saja menjadi kesempatan yang harus dimaksimalkan oleh Kojic.

Haudi Abdillah

Haudi Abdillah yang berasal dari Kota Semarang ini telah bersama Bali United sejak 2019. Selama karirnya, Haudi acap kali dijadikan pilihan oleh Stefano Cugurra ketika melakukan rotasi posisi pemain belakng.

Pada Liga 1 musim ini, mantan pemain PSCS Cilacap itu sudah bermain sebanyak 4 kali untuk Serdatu Tridatu. Meski pada saat ia bermain, Bali United tidak pernah mencatatkan cleansheet. Tampaknya sang pelatih akan tetap mempercayai Haudi dengan Leonard Tupamahu sebagai tandem.

Melawan Laskar Sembada, Haudi akan menjalani tugas cukup berat. Akibat Pacheco yang tak dapat turun, membuatnya harus berhadapan dengan striker berpostur jangkung PSS, yaitu Kojic. Di saat yang sama, Irfan Jaya yang kerap melakukan penetrasi juga harus diredam.

Sukses mencatatkan enam kali intersep, tentunya akan menjadi modal kepercayaan diri bagi Haudi. Jika mampu bermain apik saat melawan Bagus Nirwanto dan kolega, bukan tak mungkin bek 28 tahun itu. akan menjadi pilihan utama untuk menggeser Tupamahu pada laga-laga berikutnya.

Komentar

Comments are closed.