Berita

Players to Watch: Duo Samba, Juninho dan Rafinha

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan memulai pertandingan pertamanya dalam Seri II Liga 1 musim ini dengan menghadapi Barito Putera. Laga yang rencananya akan berlangsung pada Jumat (15/10) itu diharapkan menjadi titik balik performa bagi Bagus Nirwanto dan kolega.

Pemusatan latihan selama dua pekan di Jakarta tentu sesuai dengan rencana Dejan Antonic yang menginginkan persiapan panjang. Harapannya, pemain asing Super Elja seperti Juninho sudah mendapat cukup waktu untuk beradaptasi dan mampu tampil lebih apik.

Disisi lain, Barito Putera yang memiliki satu poin lebih sedikit dari PSS diprediksi akan tetap mengandalkan Rafinha. Pemain asal Brazil itu akan difungsikan sebagai motor serangan kesebelasan asal Pulau Kalimantan itu.

Juninho

Datang di waktu yang sedikit terlambat, Juninho langsung memberi dampak instan bagi PSS kala itu. Pada debut pertamanya, pemain kelahiran Brazil itu langsung memberi dampak instan bagi Super Elja.

Meski hanya bermain sebagai pemain pengganti, dirinya mampu menjadi menyumbang satu gol untuk memastikan kemenangan timnya melawan Arema FC. Pertandingan yang hingga saat ini menjadi satu-satunya kemenangan yang mampu diraih tim asal Sleman tersebut.

Bermain di lini tengah PSS, kehadiran mantan pemain Parana Clube itu diharapkan bisa menjadi opsi apik ketika para pemain depan menemui jalan buntu. Selain itu, Juninho juga bisa diposisikan sebagai striker layaknya peran yang ia lakoni di tim sebelumnya.

Meski baru mencatatkan empat percobaan tendangan ke gawang lawan, Juninho nampaknya akan tetap diandalkan oleh Dejan untuk merepotkan pertahanan lawan.  Selain itu munculnya dribble khas samba darinya juga masih ditunggu oleh Sleman Fans.

Rafinha

Datang pertama kali ke Indonesia pada awal tahun 2020, Rafinha langsung meroket bersama tim sebelumnya yakni Persela Lamongan. Dari 5 pertandingan yang ia lakoni bersama Laskar Joko Tingkir, empat gol mampu ia lesakan.

Catatan tersebut menjadi salah satu alasan bagi Barito Putera untuk merekrut sang pemain di Liga 1 musim ini. Bermain di posisi tengah, pemain asal Brazil itu mampu menyumbangkan dua gol serta satu asis.

Bekerja sama dengan Bayu Pradana, pemain berusia 31 tahun itu lebih fokus membantu para striker agar lebih mudah menerobos pertahanan lawan. Kreativitas dirinya tentunya sangat diharapkan oleh sang pelatih yakni, Djajang Nurjaman.

Kim Kurniawan hingga Aaron Evans tentunya harus mewaspadai gerakan dari Rafinha agar tidak leluasa menguasai lapangan tengah pertandingan.

Komentar

Comments are closed.