Berita

Players to Watch: Kim dan Pushnyakov

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan mencoba kembali meneruskan tren positifnya kala menghadapi Persikabo 1973 pada hari Minggu (6/11). Tentu saja ini menjadi kesempatan bagus bagi Arthur Irawan dan kolega untuk memperbaiki peringkat di Liga 1.

Baik Super Elja maupun Persikabo sama-sama mengantongi 11 poin hasil dari 10 laga yang mereka lakoni. Dejan Antonic selaku pelatih PSS tentunya sangat mengincar poin penuh dari laga ini. Kemenangan akan sedikit mengembalikan kepercayaan Sleman Fans terhadapnya.

Selain akan tetap mengandalkan Irfan Jaya, Laskar Sembada akan sangat bergantung pada performa Kim Jeffrey. Pemain berdarah Jerman itu akan menghadapi lawan berat, yakni Sergey Pushnyakov.

Kim Jeffrey

Mantan pemain Persib Bandung itu merupakan salah satu yang diandalkan oleh Dejan Antonic. Tercatat mereka berdua pernah bekerjasama di tiga tim berbeda termasuk PSS.

Pada musim ini, Kim hampir tidak pernah absen dari starting eleven Laskar Sembada. Hanya sekali saja, saat melawan Persiraja Banda Aceh, pemain bernomor punggung 23 itu bermain sebagai pengganti.

Mencatatkan satu asis serta 39 intersep menjadi bukti bahwa peran Kim sangat sentral di lini tengah PSS. Selain berfungsi sebagai pemotong bola serangan lawan, adik ipar Irfan Bachdim itu juga bertugas sebagai penyambung bola.

Kim yang sudah mengantongi tiga kartu kuning musim ini diprediksi akan berduel sengit dengan Sergey Pushnyakov. Meski tak unggul secara postur, pemain berumur 31 tahun itu akan memanfaatkan pengalamannya dalam menahan sang lawan.

Sergey Pushnyakov

Musim 2021-2022 menjadi awal bagi Sergey Pushnyakov mencicipi sepakbola Indonesia. Pemain berkebangsaan Belarus itu pernah membela salah satu tim elit asal Russia, yaitu Spartak Moscow.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 35 tersebut bergabung ke Persikabo untuk mengisi lini tengah tim. Bersama Ciro Alves dan Guntur Triaji, dirinya bertugas untuk menopang sang striker, Alex Dos Santos.

Meski baru menjalani musim perdana, Sergey sudah memberi dampak cukup baik terhadap tim. Selain bertugas membagi bola, sang playmaker juga memiliki naluri gol yang tidak bisa dipandang remeh.

Tercatat dua bola sudah ia ceploskan ke gawang lawan. Sembilan laga ia lakoni penuh sebagai pemain inti. Pada saat melawan PSM Makassar, pemain berusia 28 tahun itu mampu mencatatkan empat kali intercept.

Melawan Laskar Sembada, Sergey tentu saja akan berusaha mengeksploitasi lini tengah sang lawan. Memiliki postur 187cm, tentu akan menjadi salah satu keunggulannya dalam memanfaatkan bola mati.

Komentar

Comments are closed.