Analisis

Players To Watch: Pembuktian The Rising Stars

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pekan ke-7 lanjutan Shopee Liga 1 2019 kembali mempertemukan tim yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Laskar Sembada dijadwalkan akan melakoni laga melawan Laskar Isen Mulang di Stadion Maguwoharjo (7/7). Perubahan venue laga turut menjadi perhatian seluruh insan pecinta sepakbola karena seharusnya laga tersebut sedianya berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Meskipun keseluruhan panitia pelaksana dikendalikan oleh pihak Kalteng, Super Elja tentu saja banyak diuntungkan karena tampil di hadapan publik sendiri.

Kedua tim yang akan bertanding ini kiprahnya bisa dibilang cukup apik, mengingat keduanya kini mampu bertengger di posisi tengah klasemen. Kalteng Putra selaku tuan rumah telah menjalani 6 pertandingan dengan hasil 2 kali menang, 2 kali seri, dan menerima 2 kali kekalahan. Sedangkan Super Elang Jawa, telah bermain sebanyak 5 laga dengan hasil, sekali menang, 3 kali seri, dan sekali kalah.

Di awal Liga kali ini, kedua tim punya sosok rising stars atas penampilan apiknya dan sangat berkontribusi untuk kedua tim sejauh ini. Ferinando Pahabol di kubu Kalteng Putra, sedangkan Yevhen Bokhashvili di kubu ElangΒ Jawa. Mari kita ulas kiprah mereka selama awal musim ini.

Ferinando Pahabol

Pemain yang lahir di Kabupaten Yahukimo 27 tahun yang lalu ini pada musim Liga 2019 memilih hengkang dari Persebaya Surabaya dan berlabuh ke tim promosi Kalteng Putra. Pemain yang berposisi sebagai winger sudah mencatatkan 447 menit bermain dengan laskar isen mulang dari 6 laga yang dimainkan. Pahabol sendiri telah dimainkan oleh coach Gomes sebanyak 5 kali dengan menghasilkan 2 gol dan 1 asis.

Kecepatan dan kelincahan yang ia memiliki membuat lini belakang PSIS dan Bali United tak sanggup meredamnya. Alhasil pemain yang memilki tinggi badan 163cm ini mampu mendulang gol dalam laga tersebut. Di laga melawan PSS nanti, Pahabol akan berhadapan dengan Bagus Nirwanto. Sanggupkah Ferinando Pahabol menembus kuatnya lini bertahan Super Elang JawaΒ ?

Yevhen Bokhashvili

PSS Sleman nampaknya cukup beruntung mendapatkan penyerang satu ini. Pemain asal Ukraina yang kini berusia 26 tahun tampil cukup gemilang sejauh ini. Yevhen selalu menjadi pilihan utama sejak liga bergulir dan tak pernah ditarik keluar oleh coach Seto. Dari data statistik yang berhasil dihimpun, Yevhen melakukan 15 kali shots dengan 9 kali on target dan 3 kali shots blocked. 3 shooting sisanya berhasil dikonversi menjadi gol. Jika melihat skema terjadinya gol yang diciptakan Yevhen, deretan gol tersebut dihasilkan dari kerja sama lini ke dua yang mampu menyuplai bola ke arah pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Yevhen sendiri tipikal penyerang yang rajin turun untuk membantu mengalirkan bola. Hal itu dibuktikan dengan catatan 84 total passing dengan 68% pass success. Yevhen sendiri nampaknya sadar harus ke mana jika lini tengah PSS sulit mengembangkan permainan. Mari kita tunggu kiprah cemerlangnya di laga nanti.

Tentu saja laga ini diprediksi akan berjalan sangat ketat, karena kedua tim berambisi meraih poin penuh dan mengejar gengsi sesama tim promosi. Siapa yang mampu memanfaatkan kelengahan, tim itulah yang akan keluar sebagai pemenang di laga nanti.

Komentar

Comments are closed.