Berita

Players to Watch: Pembuktian Ujung Tombak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Duel sengit akan terjadi Kamis (15/8) nanti dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. PS Sleman dijadwalkan akan menjamu tamunya, Persela Lamongan. Laga pekan ke-14 ini menjadi menarik karena kedua tim punya misi yang berbeda. Super Elja dalam laga ini akan diuji konsistensinya atas penampilan apiknya dalam tiga laga terakhir. Sedangkan tim tamu, Laskar Joko Tingkir bertekad untuk bangkit atas keterpurukannya sejak awal musim.

Dalam laga ini selain misi kedua tim, yang menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia tentu saja ujung tombak keduanya. Alex Goncalves dan Yevhen Bokhasvili sejauh ini tampil sangat impresif. Meskipun terbilang debutan di liga Indonesia, keduanya mampu menunjukkan kualitasnya. Mari kita kupas kontribusi mereka pada masing-masing tim.

Alex Goncalves

Pemain asal Brasil ini bak kesetanan saat berada di kotak penalti lawan. Hal itu terbukti dengan torehan gol nya bersama Laskar Joko Tingkir. Alex telah mencatatkan 12 gol dari 11 penampilannya bersama Persela. Dibesarkan oleh salah satu tim besar di Brasil yakni Gremio, Alex kemudian hijrah ke Eropa untuk meneruskan karirnya.

Puncak performa pemain bernomor punggung 10 ini kala Ia berkostum Pandurii FC (Liga Rumania). Setelahnya, Alex sempat menjajal panasnya Liga Eropa namun gagal berkontribusi lebih untuk timnya.

Alex Goncalves sendiri adalah seorang penyerang dengan tipikal target man. Ia sangat jago dalam hal positioning mana kala rekannya akan memberikan umpan kepada nya. Selain placing, Alex kerap mencetak gol lewat sundulan kepala. Jika tidak ada penjagaan khusus kepada pemain berusia 29 tahun itu, bukan tidak mungkin Ia akan menambah pundi-pundi golnya.

Yevhen Bokhashvili

Selain Alex, penyerang PSS asal Ukraina ini cukup menyedot perhatian publik. Catatan 8 gol dengan 13 kali penampilan dapat disimpulkan bahwa pemain yang juga melakukan debutnya di Liga Indonesia tahun ini mampu dengan cepat dalam hal adaptasi dan dengan menujukkan kualitasnya.

Yevhen sendiri sampai saat ini belum tergantikan posisinya oleh siapapun di kubu Super Elja dan menjadikan salah satu pemain di Liga 1 2019 yang memilki jam terbang paling tinggi di antara pemain lainnya.

Pemain bernomor punggung 10 ini, rajin bergerak untuk membuka ruang. Hasilnya, Ia kerap memberikan assist kepada rekan-rekannya. Dalam pertandingan nanti, Yevhen harusnya mampu memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Persela Lamongan, dan membawa PS  Sleman memetik poin penuh di laga nanti.

Semoga jalannya laga nanti akan menjadi menarik dengan pergerakan-pergerakan berbahaya kedua pemain tersebut. Patut kita tunggu performa apik kedua pemain, apakah akan berlanjut atau terhenti.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya

Comments are closed.