Berita

Players to Watch: Pertemuan Evans dan Wilkson

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman hanya mempunyai waktu rehat selama tiga hari setelah laga melawan Madura United. Pada hari Rabu (29/9) Super Elja sudah harus bersiap menghadapi lawan tangguh lainnya, yakni Persebaya Surabaya.

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya. PSS takluk dari Madura United sedangkan Persebaya harus berlutut di hadapan Bhayangkara FC.

Meski begitu, pertandingan kedua tim ini akan tetap menyajikan permainan yang kemungkinan berjalan menarik. Raihan poin penuh pada laga esok hari akan menjadi hal krusial bagi Laskar Sembada maupun Bajul Ijo.

Laga tersebut akan menjadi ujian bagi lini belakang PSS untuk mengantisipasi barisan depan Persebaya yang dipimpin oleh Jose Wilkson. Untuk menjaga pertahanan, Dejan Antonic sepertinya masih akan tetap mengandalkan Aaron Evans.

Aaron Evans

Pemain asal Australia itu telah menjadi andalan bagi PSS sejak datang pada awal tahun 2020. Di bawah nahkoda Dejan Antonic, ia menjadi pilihan utama bahkan hingga sempat bermain sebagai gelandang pada Piala Menpora 2021.

Pada awal musim Liga 1 2021-2022, pria berusia 26 tahun itu kembali ke posisi semula, yaitu bek tengah. Kepercayaan itu ia buktikan dengan mencatatkan dua kali intercept serta enam kali clearance saat menaklukan Arema Malang beberapa wkatu silam.

Keunggulan lain dari mantan pemain Barito Putera itu adalah kemahiranya dalam duel bola atas ketika PSS mendapatkan bola mati. Meski postur tubuhnya berkisar di 180 cm, tetapi pembacaan bola serta timing yang tepat membantu pemain bernomor punggung 2 itu memenangkan duel udara.

Berkaca pada fakta di atas dan satu gol yang ia cetak ketika bertanding melawan Persiraja membuat Sleman Fans patut berharap pada tuah Evans.

Jose Wilkson

Pada musim ini, Persebaya kedatangan tiga pemain asing baru, termasuk salah satunya Jose Wilkson. Pemain yang baru pertama kali berkarir di benua Asia teesebut direkrut oleh Aji Santoso untuk mempertajam lini serang Persebaya.

Meski baru bergabung dengan waktu relatif singkat, namun pemain asal Brazil itu sudah mampu membuat Bonek yakin pada kemampuanya. Dari tiga laga yang ia lakoni, sudah tiga bola pula yang ia sarangkan ke gawang lawan.

Bersama dua penyerang lainya, pemain yang pernah merasakan atmosfer kualifikasi Europa League itu akan menjadi ancaman serius bagi Laskar Sembada.

Meski gagal mencetak gol saat melawan Bhayangkara FC pada laga terakhirnya, Jose tetap harus diwaspadai bagi Maslac dan kawan-kawan.

Komentar

Comments are closed.