Berita

Players to Watch: Pertemuan Irfan Jaya dan Johan Alfarizi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah mendapat hasil mengecewakan kala takluk atas Persiraja, PS Sleman akan bersua Arema FC pada matchday ketiga Liga 1. Publik Sleman tentu saja berharap partai yang berlangsung pada hari Minggu (19/9) itu akan menjadi titik balik performa bagi Laskar Sembada.

Namun, tak mudah tentunya untuk mengalahkan tim asal Malang tersebut. Anak asuh Eduardo Almeida akan bermain dengan motivasi tinggi karena belum mampu meraih poin maksimal, setelah hanya mendapat 2 kali hasil imbang.

Tak jauh dari laga-laga sebelumnya, kedua tim diprediksi masih akan mengandalkan pemain utama mereka seperti Irfan Jaya di PSS dan Johan Alfarizi di Arema FC. Dua pemain tersebut juga akan berpeluang sering berduel mengingat akan sama-sama menyisir garis pinggir lapangan permainan

Irfan Jaya

Meski sama sekali belum mencetak gol, pemain bernomor punggung 41 itu masih menjadi senjata ampuh Super Elja untuk menembus pertahanan lawan. Irfan yang memiliki keunggulan dalam kecepatan, seringkali membuat bek lawan tak mampu menghadangnya.

Seperti saat melawan Persija, ia berhasil mengoyak pertahanan Rezaldi Hehanusa untuk kemudian berkontribusi memberi umpan silang yang berbuah gol bagi PSS.

Melawan Singo Edan, Irfan diharapkan mampu berkolaborasi apik dengan para pemain serang Laskar Sembada terutama Irkham Mila. Pertukaran posisi yang fluid antara Irfan dengan Mila bisa menjadi alternatif untuk membongkar barisan bek lawan.

Johan Alfarizi

Meski usianya telah menginjak kepala tiga, pemain asli Malang ini tetap menjadi pilihan utama bagi Eduardo Almeida. Pengalaman di atas lapangan yang ia memiliki menjadi nilai tambah bagi Arema FC ketika menghadapi laga krusial.

Tak terkecuali laga melawan Super Elja. Alfarizi akan bertugas sebagai komando di lapangan untuk menaikan moral serta kepercayaan diri tim demi raihan poin penuh pertamanya.

Kelihaiannya dalam memanfaatkan kaki kanan maupun kiri yang sama-sama baik menjadi salah satu senjata untuk melayani para penyerang Arema. Tak hanya melepas umpan silang dalam situasi open play, pemain bernomor punggung 87 itu juga kerap menjadi ekesekutor tendangan sudut.

Dalam bertahan, timing pengambilan bola yang tepat beberapa kali ia tampilkan untuk menjaga lawan yang memiliki kecepatan lebih darinya. Hal ini yang mungkin akan Alfarizi terapkan tatkala pemain jebolan Piala Soeratin tersebut menghadapi Irfan Jaya.

Komentar

Comments are closed.