Berita

Progres Bagus dan Meningkat dari Para Pemain PSS U-16

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah menjalani dua hari seleksi, PSS Sleman U-16 resmi terbentuk pada Senin, 7 April 2019. Tim yang berisi 25 pemain tersebut kemudian menggeber latihan selama satu setengah minggu untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-16 yang merupakan bagian dari Elite Pro Academy pada 19 April 2019.

Kemarin (16/4), PSS U-16 melakoni laga uji tanding dengan Astara di Stadion Tridadi. Hasil akhir berpihak pada anak asuh Edi Broto dengan skor 6-1. Pelatih keala asli Sleman tersebut pun memuji perkembangan anak asuhnya. “Alhamdulillah ada peningkatan. Progres bagus,” ungkapnya.

PSS U-16 masih akan melakoni latihan terakhir sebelum berangkat ke Semarang. Edi Broto mengungkapkan akan menggembleng anak para pemain dengan materi build up dan goal scoring. “Besok sore (hari ini, red) latihan terakhir. Kamis kita sudah berangkat ke Semarang,” ujarnya.

PSIS Semarang U-16 akan menjadi lawan pertama. Kompetisi ini memiliki format double game. Di mana dua tim yang sama akan bertemu pada dua hari berturut-turut. Tentu saja format seperti itu membuat para penggawa memiliki kemungkinan kelelahan yang lebih besar.

Rotasi menjadi solusi yang diambil dari tim pelatih. Mengingat penampilan yang maksimal juga menjadi target tim. “Hari jumat beberapa yang main. Sabtunya, kalau ada yang kelelahan, kita rotasi,” Edi Broto menjelaskan.

“Kita maksimalkan dan mudah-mudahan besok bisa bisa mengatasi Semarang. Insya Allah semua siap tampil all out,” tutup mantan asisten pelatih PSS Sleman tersebut.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.