Berita

PS Sleman Antisipasi Motivasi Kalteng Putra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah libur kompetisi selama dua minggu, PS Sleman bersiap menghadapi Kalteng Putra sore ini. Dua minggu dimanfaatkan Laskar Sembada untuk memperbaiki fisik dan taktik serta untuk persiapan laga. Meski begitu, PS Sleman dipastikan tidak full team dalam menghadapi tamu dari Kalimantan itu.

Selama jeda kompetisi, ada beberapa penggawa yang diterpa masalah cedera. Mereka adalah Ardan Aras, Ikhwan Ciptady, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Arsyad Yusgiantoro, Asyraq Gufron, dan Alfonso de la Cruz. Dua nama terkahir diragukan untuk tampil menghadapi Laskar Isen Mulang.

“Sampai hari ini hanya Gufron dan Alfonso yang tidak bisa gabung dan kita juga masih menunggu sampai besok pagi bagaimana kondisi beberapa pemain yang cedera. Laporan dari medis kita masih menunggu,” ungkap pelatih PS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Menurut pelatih asal Kalasan itu, selain dua nama yang harus menepi, secara umum skuat Super Elja dalam keadaan yang baik dan siap untuk bertanding. Ia berharap anak asuhnya dapat meneruskan tren positif setelah menaklukkan Bhayangkara FC dua gol tanpa balas.

Para penggawa juga memiliki motivasi tersendiri untuk bisa memenangkan pertandingan kandang. Mengingat laga di Stadion Maguwoharjo justru menjadi momok bagi tuan rumah dalam beberapa laga terakhir.

“Harapan kami, pemain bisa lepas, tidak menjadi beban pemain untuk mendapatkan hasil yang positif. Kita akan mencoba bermain seperti apa yang kita bisa. Tetapi, apapun itu, kita hanya bisa berusaha hasilnya tetap kita serahkan dengan Tuhan,” ujar Seto.

Ia juga berkomentar soal lawan yang akan dihadapi. Di mana beberapa hari yang lalu sempat tersiar kabar bahwa para pemain Kalteng Putra mogok latihan akibat ada gaji dan bonus yang tertunggak.

Seto justru melihat sebaliknya. Kedatangan para pemain Laskar Isen Mulang menurutnya memiliki motivasi yang lebih karena masalah mereka sudah rampung. Hal itu menjadi poin yang ia garisbawahi dan perlu diantisipasi oleh anak asuhnya.

“Jadi ini yang perlu kita antisipasi, motivasi dari pemain Kalteng Putra yang saya pikir semuanya sudah beres,” tutup Seto.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.