Berita

PS Sleman Ditahan Imbang Madura United

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tak seperti beberapa laga sebelumnya, lini tengah PS Sleman cukup leluasa dalam menguasai bola di menit-menit awal laga. Haris Tuharea mengancam pada menit ke-9 setelah mendapat umpan dari Derry Rachman. Ia kemudian membawa bola ke tengah dan melepaskan tendangan, tetapi masih melambung.

Tiga menit berselang, lini belakang PS Sleman melakukan kesalahan. Si kulit bulat jatuh di kaki Aleksander Rakic yang kemudian memberikan bola ke Beto Goncalves. Pemain kelahiran Brazil itu memberikan umpan silang, namun gagal dimanfaatkan Andik Vermansyah.

Di pertengahan paruh pertama, Andik berhasil memenangkan perebutan bola di sisi kiri. Ia lalu melakukan dribbling ke depan kotak penalti. Namun, beruntung bagi gawang Ega Rizky, tendangan pemain asal Jember itu masih berada di atas mistar.

Memasuki sepuluh menit terakhir, kedua tim saling berbalas serangan. Dimulai dari Yevhen yang menyisir sayap kiri dan melepaskan umpan datar. Bola jatuh di kaki Brian Ferreira yang bekerja sama dengan Haris lalu melakukan shooting, tetapi masih gagal membuahkan gol.

Brian kembali mendapat peluang setelah bola hasil umpan chip daru Yevhen menemuinya di sisi kanan kotak penalti Madura United. Merasa mendapat ruang tembak, mantan pemain Johor Darul Ta’zim itu melakukan tendangan, tetapi masih belum membahayakan gawang M. Ridho.

Giliran Madura United yang menyerang. Umpan silang dari sisi kiri gagal diantisipasi lini pertahanan PS Sleman. Sepakan Andik juga menghasilkan kemelut yang kemudian dimanfaatkan oleh Beto. Meski tendangan Beto sempat berusaha dihalau oleh Asyraq Gufron, bola tetap masuk ke gawang Ega.

Super Elja membalas di menit tambahan waktu. Irkham Mila masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Bola diberikan kepada Haris. Tendangan mantan pemain PS Mojokerto Putra itu sempat diblok Ante Bakmaz. Namun, Haris melakukan sepakan untuk kedua kalinya dan berbuah gol.

Di babak kedua, Madura United kembali tancap gas. Umpan terobosan di sisi kanan gagal dipotong dua pemain belakang PS Sleman. Bola dibawa Diego Assis yang kemudian melakukan umpan silang ke tiang jauh. Beto yang berlari dari belakang dapat memanfaatkannya jadi gol.

Pertangahan babak kedua, tembakan Dave dapat ditepis Ridho. Sepak pojok pendek diberikan kepada Jepri Kurniawan. Mantan pemain Perseru Badak Lampung itu melepaskan umpan silang yang gagal ditepis Ridho. Si kulit bulat jatuh di kaki Brian yang dengan mudah menceploskan bola.

Madura United langsung merespon. Beto dan Greg berkali-kali mendapatkan peluang berbahaya, namun Ega Rizky masih kokoh di bawah mistar gawang Laskar Sembada. Hingga peluit akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 menambah saty poin untuk kedua tim.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.