Berita

PS Sleman Ditaklukkan Borneo FC di Kandang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Borneo FC justru berhasil mencetak gol terlebih dulu saat menghadapi tuan rumah, PS Sleman. Situasi bola mati berakhir dengan kemelut di depan gawang Try Hamdani. Ketika bola bergulir di depan Javlon Guseynov, bek asing tersebut berhasil mengonversinya menjadi gol.

Laskar Sembada bukan tanpa peluang. Haris Tuharea mendapat bola di sisi kiri setelah pressing Ricky Kambuaya dan Yevhen Bokhashvili berhasil memenangkan si kulit bulat. Haris melakukan penetrasi dan berhasil memasuki kotak penalti, namun tendangannya ke tiang dekat masih sedikit menyamping.

Yevhen juga sempat megancam melalui tendangan bebas setelah ia dilanggar di halfspace kiri. Namun, sepakannya juga melambung. Kembali Haris mendapat kesempatan. Setelah menerima umpan Ricky, mantan pemain PS Mojokerto Putra itu mengincar tiang dekat, tetapi juga gagal.

Sementara itu, Pesut Etam berusaha menambah keunggulan. Abrizal Umanailo mendapat bola di depan gawang, tetapi shooting-nya masih membentur Purwaka Yudi. Terens Puhiri juga mengancam setelah dapat melewati Derry Rachman, namun bola dapat ditangkap Try.

Babak kedua, umpan terobosan Yevhen dari sisi kanan berhasil menemui Rangga muslim yang berlari dari belakang. Namun, umpan tariknya tidak sempurna sehingga ditangkap Gianluca Pagliuca. Rangga kembali mendapat peluang saat bola liar dari umpan Batata menemuinya. Akan tetapi, tendangannya juga masih diatas mistar.

Lagi-lagi Rangga mendapat kesempatan. Batata yang mendapat umpan terobosan di sisi kiri, melanjutkannya dengan umpan silang ke kotak penalti. Rangga yang berada tepat di depan gawang berhasil menyambut si kulit bulat, tetapi masih lemah.

Dua peluang terakhir PS Sleman melibatkan Jajang Sukmara. Bek sayap gaek itu memberikan bola dari kiri ke Yevhen yang berada di tengah. Penyerang Ukraina itu melepaskan tembakan, tetapi saat eitepis Gianluca lalu membentur mistar.

Mistar kembali menjadi momok bagi PS Sleman. Umpan lambung Derry dari sisi kiri tepat menuju tiang jauh di mana Jajang berada. Mantan pemain Persib Bandung itu meneruskan bola dengan sundulan, namun juga membentur tiang gawang.

Sementara itu, tim tamu justru kembali mengancam. Lastori dari sisi kiri berhasil melewati Purwaka Yudi dan melepaskan umpan tarik. Conti berhasil menyambut, tetapi sontekannya mengenai Alfonso de la Cruz dan hanya menyamping di sisi kiri gawang.

Peluang terakhir Borneo FC diperoleh melalui Ulul Azmi. Pemain sayap itu berhasil menembus pertahanan PS Sleman di sisi kiri, tetapi gagal saat memanfaatkan peluang satu lawan satu dengan kiper. Hingga peluit panjang ditiup, skor tetap bertahan 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.