Berita

PS Sleman Hanya Bisa Raih Hasil Imbang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Laga dibuka dengan serangan Persipura Jayapura melalui bola mati. Ian Louis Kabes yang mengeksekusi mengirimkan bola ke kotak penalti. Namun, para pemain tim tamu gagal memanfaatkan peluang. Si kulit bulat hanya melambung dari gawang.

PS Sleman baru bisa mendapat peluang berbahaya pada menit ke-13. Irkham Mila berhasil mendapat bola di ruang kosong sebelah bek sayap tim tamu. Mila mengirimkan bola datar ke tengah. Hari Yudo berhasil menyambut bola, tetapi sontekannya masih menyamping.

Belasan menit selanjutnya, permainan jadi milik Mutiara Hitam. Seperempat jam laga berjalan, tim tamu mendapat sepak pojok yang sempat dihalau lini belakang Super Elja. Namun, bola liar jatuh di kaki M. Tahir. Beruntunglah gawang Ega Rizky karena sepakan Tahir melambung.

Giiran Todd Ferre yang mengancam. Pemain muda itu mendapat bola di tengah tanpa penjagaan yang ketat. Sepakannya sempat diblok, tetapi bola kembali ia berikan ke Kabes. Gelandang senior Persipura itu kemudian melepaskan sepakan, tetapi masih melambung.

Todd kembali membuat peluang berbahaya ketika ia kembali mendapat bola di depan kotak penalti. Mendapat ruang tembak dan tidak ada penjagaan yang berarti, ia melakukan placing. Sayangnya, bola hanya membentur tiang gawang.

Puncak peluang tim tamu berawal dari Jajang Sukmara yang dianggap melakukan pelanggaran oleh wasit. Todd mengambil bola mati dan mengarahkannya ke tiang jauh. Tahir yang mendapat momentum dengan sundulannya dapat menaklukkan Ega Rizky.

Babak kedua, PS Sleman membuka peluang. Setelah mendapat umpan dari Dave Mustaine, Guilherme Batata melepaskan tendangan dari jarak yang cukup jauh. Bola mengarah tepat ke gawang tetapi masih ditepis Dede Sulaiman.

Brian Ferreira yang masuk menggantikan Dave juga sempat memberikan ancaman pada meit ke-69. Ia mendapat bola dari Rangga Muslim yang berada di sisi kiri. Brian berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang persipura, namun shootingnya masih lemah.

Perspura juga masih terus memberikan ancaman. Ada dua peluang di dalam kotak penalti yang diperoleh. Pertama, Yustinus Pae mendapat bola yang dibuang oleh Alfonso de la Cruz. Kedua, Yohanes Tjoe yang mendapat bola dari Tahir. Kedua peluang tersebut hanya melambung di atas gawang.

PS Sleman akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Brian yang mendapat bola setelah tendangan bebas melihat Rangga berlari ke belakang garis pertahanan lawan. Bola ia berikan. Rangga berhasil melewati kiper dan mencetak gol keduanya di Liga 1.

Di menit-menit akhir laga, Persipura tetap terus menyerang. Melalui Titus Bonai, M. Tahir, Gunansar Madowen, dan Todd Ferre, tim tamu berkali-kali mengancam. Namun, skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.