Berita

PS Sleman Isyaratkan Coba Formasi Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman menjalani laga tandang terakhirnya menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata. Pada laga ini, pelatih Laskar Sembada, Seto Nurdiyantoro, membawa 18 anak asuhnya. PS Sleman juga dipastikan tak tampil dengan kekuatan penuh akibat beberapa pemain yang harus absen.

“Satu akumulasi, (Asyraq) Gufron. Ada beberapa yang cedera, seperti Haris (Tuharea) dan Samuel (Christianson). (Irkham) Mila juga belum bisa bergabung setelah dari Sea Games. Jadi, yang kita bawa yang sekiranya siap untuk menghadapi PSM,” ungkapnya.

Pelatih asal Kalasan itu juga mengriitik jadwal liga. Pasalnya, Super Elja hanya memiliki waktu 3 hari untuk berpindah dari Lamongan ke Makassar. Namun, hal ini juga dialami oleh tim-tim lain. Oleh karena itu, ia mengungkapkan pendapatnya sebagai pelatih pada umumnya.

“Artinya ini sebenarnya kendala buat semua pelatih. Mungkin bisa jadi setiap pertandingan tidak maksimal karena recovery yang terlalu singkat. Akan tetapi, kalau memang begitu, ya harus kita jalani,” ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Seto mengakui bahwa PSM Makassar bukan tim yang lemah. Haal itu dibuktikan dengan titel juara Piala Indonesia yang mereka dapatkan tahun ini. Materi pemain PSM Makassar juga merata dan mumpuni. Namun, PS Sleman tetap akan mencoba meraih poin.

“Apapun itu kami di sini mencoba untuk mencuri poin, entah satu entah tiga. Harapannya di pertandingan ini kami mendapatkan banyak pembelajaran karena PSM tim yang bagus. Mungkin dengan formasi yang baru atau entah apa nanti yang kita tampilkan, itu akan menjadi pembelajaran untuk kami,” tutupnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.