Berita

PS Sleman Raih Hasil Imbang Lagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam lanjutan Liga 1 musim 2020, PS Sleman menghadapi Persikabo pada pekan kedua. Tim tuan rumah tentu saja mengincar poin penuh pertama mereka. Laskar Sembada menurunkan keempat pemain asingnya, termasuk Zah Rahan yang melakukan debut

Pada awal laga, kerja sama Zah Rahan dan kapten Super Elja, Bagus Nirwanto, membuahkan peluang. Pemain asal Liberia itu melepaskan umpan silang ke kotak penalti dari sisi kanan. Bola berhasil disundul Yevhen Bokhasvili, tetapi masih lemah.

PS Sleman baru mendapat peluang lagi di pertengahan babak pertama ketika Irfan Bachdim berhasil melepaskan diri dari kawalan dan melakukan penetrasi. Aksinya diakhiri dengan mengirimkan low cross ke tengah. Sayangnya, si kulit bulat gagal disambut Yevhen.

Persikabo bukan tanpa peluang. Semenit setelah itu, tim tamu melakukan serangan berbahaya melalui sisi kanan. Winger mereka berhasil melewati Arthur Irawan, masuk ke kotak penalti, dan kemudian memberikan cutback. Namun, tendangan striker mereka dipotong Asyraq Gufron.

Peluang terakhir Laskar Sembada di babak pertama diperoleh Wahyu Sukarta. Gelandang asli Sleman itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis oleh Dwi Kuswanto, tetapi Yevhen gagal mendapatkan bola rebound.

Setelah gagal mencetak gol di paruh pertama, PS Sleman langsung tancap gas di awal babak kedua. Lemparan ke dalam dari Aaron Evans dari sisi kanan membuahkan kesempatan. Si kulit bulat disundul oleh Zah Rahan, tetapi masih melambung.

Peluang kembali diperoleh. Kali ini melalui sepak pojok Bachdim yang diarahkan ke tiang jauh. Zah Rahan berhasil menyundul bola, tetapi dapat dihalau bek Persikabo. Bola liar menghasilkan kemelut, tatapi gagal dimanfaatkan Gufron dan Guilherme Batata.

Batata kembali menjadi aktor di pertengahan babak kedua. Setelah melakukan intersep, ia melakukan dribble yang akhirnya dihentikan paksa di depan kotak penalti. Tendangan bebas diambil oleh Bachdim, namun mambentur pagar hidup.

Di akhir laga, Bachdim kembali memberi ancaman melalui sepak pojok. Bola yang dikirimkannya disundul oleh Irkham Mila, tetapi hanya berakhir di samping gawang. Laga ditutup dengan kartu merah Derry Rachman yang melakukan pelanggaran keras. Hasil akhir 0-0 membuat PS Sleman belum dapat meraih poin penuh di dua laga awal Liga 1 2020.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.