Berita

PS Sleman U-18 Akhiri Rangkaian Seleksi Terbuka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman U-18 mengakhiri rangkaian seleksi terbuka sore ini (9/2). Dilangsungkan di Lapangan Bercak, Berbah, tahap ini merupakan kelanjutan seleksi fase awal yang dilaksanakan di tiga kota: Sleman, Pati, dan Purbalingga.

Sebelumnya, seleksi di Sleman dilakukan di Lapangan Pancasila, Universitas Gadjah Mada. Animo peserta saat itu membludak hingga mencapai 300 pendaftar. “Yang seleksi di Lapangan Pancasila itu tinggal sekitar 30 pemain,” ujar Anang Hadi yang menjadi pelatih kepala PS Sleman U-18.

Sementara itu, seleksi kerja sama dengan Safin Pati Football Academy menghasilkan 7 pemain. Jumlah yang sama juga diperoleh dari seleksi di Purbalingga yang bermitra dengan SSB Perwira Timur. Pada seleksi terakhir hari ini, juga bergabung jebolan PS Sleman U-16 dan beberapa alumni PS Sleman U-18 musim 2019.

“Mereka (alumni PS Sleman U-16) statusnya tetap masih seleksi, tetap kita pantau. Kalau ada yang layak, kita naikkan ke U-18. Kalau dari yang PSS U-18 kemarin ada juga yang secara umur masih bisa ikut U-18 tahun ini, itu juga kita pantau lagi,” tutur Anang.

Seleksi hari ini meloloskan 18 pemain. Mereka akan bergabung dengan 12 jebolan PS Sleman U-16 dan 7 alumni PS Sleman U-18 musim kemarin. Tambahan amunisi juga akan datang dari PS Sleman U-17 yang saat ini masih mengikuti Piala Soeratin seri nasional.

Para pemain tersebut masih harus bertarung kembali dalam seleksi berjalan untuk memperebutkan tempat dalam 25 pemain yang akan mengarungi Elite Pro Academy musim 2020. Seleksi tersebut akan dilakukan sembari melakukan sesi latihan dalam pembentukan tim yang akan dimulai pekan depan.

Beberapa hal yang disoroti Anang mengenai pemain yang lolos seleksi adalah kecanggungan antar pemain. Menurutnya, hal itu dikarenakan mereka belum mengenal satu sama lain dan suasana akan mencair seiring dengan latihan yang dilakukan bersama. Selain itu, kondisi fisik juga salah satu yang ia katakan perlu diperbaiki karena para pemain baru saja datang dan bergabung dengan tim.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.