Berita

PSS Dikandaskan Arema FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman menampilkan perlawanan sengit bertemu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta (13/1).

Sejak sepak mula Singo Edan langsung mengambil inisiatif serangan melalui sayap kiri dan mencoba langsung menusuk ke jantung pertahanan. Beruntung, lini pertahanan Laskar Sembada masih sigap.

PSS mencoba meladeni permainan menyerang Arema dengan mencoba menurunkan tempo. Dua tim sama-sama menerapkan penguasaan bola dalam membangun serangan sehingga terlihat perebutan bola yang alot di tengah lapangan.

Saat PSS mulai nyaman dengan permainannya, Arema mencoba untuk menekan lebih tinggi guna memutus serangan yang sedang dibangun penggawa Super Elja.

Pada menit ke-10, Aaron Evans yang melakukan lemparan ke dalam membidik jauh lemparannya ke dalam kotak penalti. Irkham Mila yang berdiri tepat di tempat jatuhnya bola langsung melepas tendangan first time ke arah gawang, tetapi bola malah melayang tinggi.

Kushedya Hari Yudo membalas dengan melakukan aksi solo run yang dapat melewati beberapa pemain bertahan PSS. Hingga akhrinya Mario Maslac muncul dan melakukan sapuan

Super Elja sendiri menguasai pertandingan dengan menguasai bola sebanyak 63% berbanding 37%.

Tidak berselang lama, Arema yang mendapat kesempatan dari sepak pojok. Bagas Adi yang mengeksekusi bola tersebut berhasil mengirim bola pada Yudo yang lolos dari pengawalan Supriyadi. Namun, tandukannya masih melenceng.

Juninho membalas dengan melakukan dribble yang menusuk dan melepaskan tendangan. Sayang, si kulit bulat meluncur tak terlalu kencang.

Arema yang terus menekan membuat PSS memanfaatkan serangan balik untuk dapat keluar dari tekanan.

Selain itu, Laskar Sembada juga mencoba untuk merebut bola sedini mungkin. Hasilnya, upaya mereka membuat Wander Luiz mendapat kesempatan di depan gawang, tetapi hanya berbuah berbuah sepak pojok.

Pada menit ke-23, PSS kembali mendapat kesempatan melalui tendangan voli Misbakus Solikin. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Setelah itu, Juninho kembali beraksi dengan menggocek 3 pemain. Ia berpeluang menjebol gawang yang dikawal Teguh Amirudin, tetapi dengan cepat Renshi Yamaguchi mengamankan lini pertahanannya.

Arema gantian menyerang lewat sayap kirinya yang berhasil melepas crossing yang dapat ditanduk Carlos Fortes, tetapi masih juga melebar.

Kemudian, Juninho untuk kedua kalinya mengancam dengan melakukan aksi solo run yang masih belum pula bisa ia konversi menjadi gol.

Belum juga membuahkan angka, PSS mencoba untuk melakukan variasi serangan dengan melakukan kombinasi segitiga di area pertahanan Arema. Namun, Wander Luiz yang mendapat peluang dari skema itu belum dapat membuahkan gol. Skor masih kacamata hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, dua tim langsung tancap gas. PSS sempat menaikkan intensitas serangan. Lalu, Arema merespon lewat Yudo yang berhasil menang duel dari Bagus Nirwanto. Beruntung bagi Laskar Sembada, Maslac masih solid menjaga pertahanan.

Hingga pada menit ke-53, Dendi Santoso melepas umpan chip yang mampu dimanfaatkan Yudo. Mantan winger Kalteng Putra itu dengan mudah menceploskan si kulit bulat ke gawang Miswar Saputra. Satu kosong.

Berselang tiga menit, M. Rafli berhasil mengirim umpan dengan baik kepada Dendi. Pemain asli Malang itu kemudian mampu menggandakan keunggulan Singo Edan. Dua kosong.

Super Elja berusaha mengejar. Berawal dari umpan Bagus Nirwanto, Wander Luiz berhasil melepas tendangan gunting. Namun, Teguh Amiruddin dengan mudah mengamankan bola.

Wander Luiz untuk kedua kalinya dapat melepas tendangan gunting setelah kembali memanfaatkan umpan dari Bagus Nirwanto. Sayang sekali, kali ini jauh dari sasaran.

Laskar Sembada terus membombardir pertahanan Singo Edan. Kali ini Dave Mustaine melepas tendangan spekulasi yang melambung tipis di atas gawang Tegus Amiruddin.

Kesempatan terakhir PSS datang melalui Juninho lewat tendangan bebasnya. Teguh Amiruddin yang salah melakukan antisipasi hampir memberi keuntungan bagi Super Elja. Namun, gol itu tak juga datang. Skor 2-0 untuk Arema bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Komentar

Comments are closed.