Berita

PSS Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman mampu meraih satu poin kala menghadapi pemuncak klasemen, Bhayangkara FC (22/11). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan tersebut, Dejan Antonic masih harus menyimpan Mario Maslac di bangku cadangan. Sementara itu, Paul Munster lebih memilih Andik Vermansyah ketimbang Renan Silva.

Pertandingan dimulai dengan bola milik Laskar Sembada. Namun, Bhayangkara FC lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Belum genap satu menit, Adam Alis sudah melepaskan tembakan ke gawang Miswar Saputra. Tendangan dari mantan pemain Arema FC itu masih tinggi di atas mistar gawang PSS.

Memasuki menit kelima, giliran Super Elja yang mendapatkan peluang. Crossing Irkham Mila kedalam kotak penalti lawan mampu menuju kearah Arsyad Yusgiantoro. Sayangnya, tandukan pemain bernomor 32 itu masih jauh dari target.

Berselang empat menit, Anderson Salles hampir membawa Bhayangkara FC unggul. Sepak pojok kiriman Adam Alis mampu ia teruskan, namun bola masih di samping gawang Miswar.

Tak lama kemudian, Dendy Sulistiawan hampir membuat jala PSS bergetar. Ia mampu melewati Gufron dan tinggal berhadapan dengan Miswar. Namun, mantan kiper PSM itu masih sigap menghalau tembakan striker asal Lamongan tersebut.

Pertandingan berjalan seperempat jam, Nemanja Kojic hampir saja mencetak gol ketiganya di Liga 1 2021. Menyambut umpan hasil kerjasama Arsyad dengan Juninho. Sepakan penyerang asal Serbia itu masih tipis di sisi kanan gawang Awan Setho.

Laga berlangsung cukup ketat terutama di sisi sayap kedua tim. Andik Vermansyah dan Derry Rachman seringkali berduel di area kiri PSS. Peluang kembali tercipta di menit 28. Eksekusi akurat tendangan bebas Salles masih mentah di tangan Miswar.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih sama-sama kesulitan untuk menunjukkan finishing terbaiknya.

Babak kedua dimulai dengan keluarnya Gufron yang diganti dengan Mario Maslac. Seperti awal babak yang pertama, Adam Alis kembali mengancam gawang PSS. Kali ini sepakanya masih bisa diamankan oleh Miswar.

Dejan Antonic melakukan perubahan dengan menarik Mila dan memasukan Jepri Kurniawan. Sementara di pihak lawan, Renan Silva masuk menggantikan Andik Vermansyah.

Hasilnya, pada menit 72, pemain asal Brazil itu langsung melepaskan tendangan ke gawang Miswar. Namun, sepakan mendatarnya masih terlalu lemah.

Tak selang lama, Aaron Evans memiliki peluang pada menit ke-74. Bek asal Australia itu mampu menyambut bola liar hasil sepakan Kojic, tetapi sayang sekali sepakannya masih tepat di pelukan kiper lawan.

Dalam lima belas menit terakhir, kedua tim silih berganti mencoba untuk mencuri gol. Menit ke-86, PSS membuat perubahan dengan melakukan tiga pergantian langsung. Ocvian Chaniago, Samsul Arifin dan Wahyu Sukarta masuk untuk mengisi pos Kim Kurniawan, Derry Rachman serta Arsyad.

Laskar Sembada mampu mencatatkan statistik penguasaan bola sebanyak 52%. Namun, hal itu tidak mampu menolong untuk mendapatkan satu gol di pertandingan itu. Hasil tersebut membuat Super Elja tertahan di posisi 11.

Komentar

Comments are closed.