Berita

PSS Hadapi Persija di Laga Perdana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tinggal menghitung hari, PS Sleman akan melakoni laga perdananya dalam kompetisi BRI Liga 1 musim 2021 setelah lama terkatung-katung akibat pandemi. Pada pertandingan pertama, Super Elja akan langsung berhadapan dengan tim kuat ibukota, Persija Jakarta.

Pertandingan yang dinanti oleh Sleman fans itu akan digelar pada Minggu (5/9/2021) pukul 20.30 WIB di Stadion Pakansari Bogor. Sudah barang tentu para pendukung kedua tim hanya bisa menyaksikan melalui layar televisi dan live streaming saja.

Skuat PSS telah berkumpul dan menggelar latihan perdana pada Minggu (29/8/2021) lalu. Dejan Antonic hadir langsung memimpin latihan para penggawa Super Elja tersebut. Sejumlah pemain lokal dan dua pemain asing  juga turut hadir.

Tersisa dua hari efektif untuk memaksimalkan persiapan menghadapi tim Macan Kemayoran. Tentu bukan perkara mudah mengembalikan kondisi pemain. Pasalnya, terakhir Laskar Sembada  menggelar latihan bersama yakni sekitar dua bulan yang lalu.

Penurunan fisik dan waktu yang mepet menjadi kendala terbesar bagi Super Elja. Selain itu, suntikan motivasi kepada para pemain juga esensial untuk menjaga semangat mereka tetap bergelora dalam menatap kompetisi.

Tim pelatih PSS telah menyiapkan formula khusus untuk memaksimalkan waktu yang ada. Pelatih fisik Danang Suryadi mengatakan, selama 2-3 hari berlatih sebelum menghadapi Persija, para pemain PSS menjalani program yang cukup kompleks. Materi latihan tersebut meliputi fisik, taktik, teknik, dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini kita bisa memperbaiki kondisi pemain, juga kekompakannya. Hal yang paling penting adalah motivasi mereka. Adanya motivasi yang tinggi diharapkan bisa menutupi kekurangan itu, juga lebih memudahkan mereka menjalani pertandingan pertama,” ucap Danang.

Di sisi lain, Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih, menambahkan bahwa pemain harus menjaga kesehatan dan performanya selama liga. Padatnya jadwal dalam situasi pandemi membuat hal tersebut penting untuk menghindari risiko cedera saat bertanding.

“Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus istirahat, recovery, dan nutrisi pun sangat penting. Apalagi game padat, waktu persiapan sedikit, dan nanti kita juga akan berpindah-pindah venue,” tuturnya.

Sementara itu, PSS masih berpeluang memaksimalkan dua kuota pemain asing yang tersisa. Dikutip dari Kedaulatan Rakyat, CEO PT. Putra Sleman Sembada, Marco Gracio Paulo sudah memberikan sinyal positif untuk akan kedatangan amunisi baru tersebut.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.