Berita

PSS Imbangi PSM Berkat Gol Kojic dan Juninho

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman harus puas berbagi angka dengan PSM Makassar. Hasil tersebut membuat Laskar Sembada belum terkalahkan dalam 3 laga terakhir.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan itu sejak awal laga didominasi oleh tim asal Pulau Sulawesi tersebut. Penguasaan bola Juku Eja menyentuh angka 62%.

Sementara itu, Super Elja yang bermain menunggu justru mendapat peluang terlebih dulu. PSS mendapat peluang di menit kedua memanfaatkan tidak maksimalnya set piece Pluim. Kerja sama Nemanja Kojic dan Juninho hampir saja merobek gawang Juku Eja.

Pada menit ke-14, Abdur Rahman yang melakukan overlap menusuk hingga jantung pertahanan Laskar Sembada. Karena tidak mendapat penjagaan ketat, ia lantas melepas tembakan dari luar kotak penalti yang langsung membobol gawang Miswar Saputra. Satu kosong.

Tidak tinggal diam, Laskar Sembada memanfaatkan serangan balik. Salah satunya berbuah crossing dari Irkham Mila yang salah diantisipasi pemain bertahan lawan.  Kojic yang berdiri dekat mulut gawang sukses menyambar bola liar tersebut. Satu sama.

Skor imbang bertahan hingga turun minum.

PSM yang membangun serangan dari kedalaman dan memainkan tempo lambat memiliki akurasi passing tinggi hingga menyentuh 84%.

Serangan Juku Eja yang mengeksploitasi sisi sayap PSS kemudian berbuah keunggulan. Serif Hasic yang lepas dari kawalan Bagus Nirwanto dan Mila berhasil memanfaatkan umpan silang Wiljan Pluim. Dua Satu.

Berselang 5 menit, Super Elja memanfaatkan kecepatan dalam menyerang dan berbuah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Juninho yang menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan dengan menceploskan bola ke tiang dekat. Dua sama.

Memasuki akhir laga, Laskar Sembada kembali mendapat tendangan bebas. Juninho yang kembali menjadi eksekutor berada dalam misi untuk menggandakan pundi-pundi golnya. Sayang sekali tendangan melengkungnya membentur tiang gawang.

PSM sempat hampir membuat keadaan berbalik lewat tandukan Pluim. Namun, respon cepat ditunjukkan oleh Miswar sehingga memupus peluang Juku Eja meraih 3 poin. Skor dua sama pun bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Komentar

Comments are closed.