Berita

PSS Nantikan Uji Tanding dengan Lawan Sepadan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Demi mematangkan persiapannya dalam menghadapi kick off liga 1 mendatang, PSS Sleman tengah menanti lawan sepadan untuk beruji tanding. Tim yang bermarkas di stadion Maguwoharjo ini mesti bersabar hingga helatan akbar pemilihan umum selesai dilaksanakan.

“Terkait izin keramaian dari pihak terkait, kemungkinan setelah Pemilu kita baru bisa melakukan uji coba dengan tim selevel, ” ungkap allenatore PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Sebelumnya Coach Seto telah mengkonfirmasi bahwa sejumlah tim sedang dalam tahap komunikasi dengan manajemen PSS Sleman untuk mengatur jadwal pertandingan yang sesuai. Dengan mepetnya waktu kick off, tentu tim tersebut tak ingin sembarangan menyepakati undangan pertandingan bila tidak ingin mengalami kerugian seperti cedera pemain.

Dalam program latihan yang telah disusun tim pelatih, tim PSS Sleman dijadwalkan melakukan uji tanding setiap minggunya. Pada pekan perdana, Rangga Muslim dan kolega sempat menantang KKK Klajuran di lapangan Sidokarto Godean. Seminggu berselang, Super Elja juga sukses menekuk tim DIY Selection 3-0.

Pada uji tanding ketiga, PSS juga berencana meladeni PS Trio Muda di lapangan Bercak, namun urung dilaksanakan akibat cuaca buruk. Menurut pelatih asal Kalasan tersebut, pertandingan melawan tim lokal dapat menjadi ajang simulasi sejauh mana skema permainannya dapat berjalan dengan baik atau tidak.

“Kemarin simulasi saja, kejenuhan fisik dan otot yang berat tapi mereka harus bisa bermain enak, kuncinya di simulasi tersebut. Untuk uji coba yang kemarin sejauh mana pemahaman pemain. Bagaimana bertahan di belakang atau depan dan bermain dengan platform normal itu seperti apa. Pemain sudah memahami,” jelasnya.

Saat ini, PSS memasuki fase pra kompetisi dimana tim pelatih juga tengah memberikan materi latihan berupa latihan fisik pada porsi yang berat. Sementara materi teknik dan taktik berurutan mengikuti setelahnya. Di tengah tingginya materi latihan yang diberikan, coach Seto berharap agar uji tanding bisa menjadi variasi latihan bagi para penggawa skuat Super Elja.

“Uji coba tersebut hanya variasi saja, dan tidak menjadi ukuran karena lawan kita terlalu jauh. Tolok ukur sebenarnya di Piala Presiden kemarin. Gambaran tim ini ada disana,” imbuh Seto.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.