Berita

PSS Perkenalkan I Putu Gede sebagai Pelatih Anyar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akhirnya memiliki nahkoda baru. Penunjukkan itu terjadi setelah tiga hari lalu (18/12), Laskar Sembada mengumumkan berakhirnya kerjasama dengan Dejan Antonic.

Manajemen Laskar Sembada menambatkan pilihanya kepada I Putu Gede Swi Santoso. Pria asal Denpasar itu setidaknya akan bersama tim kebanggan warga Sleman hingga akhir musim ini.

Selain menyampaikan langsung penunjukan tersebut,  Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra juga menjelaskan beberapa alasanya mengapa memilih Putu Gede sebagai allenatore.

“Saya yakin head coach ini akan membawa pola permainan PSS ke pola yang aslinya. Kedua, coach ini punya komitmen yang tinggi untuk mengembangkan para pemain muda,” tutur Andy.

Sedangkan sang pelatih anyar mengaku senang atas kepercayaan yang ia peroleh.

“Pertama, terima kasih kepada manajemen PSS telah memberi saya kepercayaan. Dan kedua, apresiasi kepada fans Sleman yang sangat antusias,” ucap mantan pemain Arema itu.

Pelatih yang sebelumnya menukangi Persekat Tegal tersebut juga menyatakan bahwa dirinya merasa tertantang atas pekerjaan yang diemban saat ini.

“Ini suatu misi yang sangat menantang bagi saya. Saya sangat termotiviasi dengan potensi PSS sangat luar biasa. Dilihat dari segi klub, manajerial, dan para pemain sangat berpotensi untuk berada di papan atas,” tegas Putu Gede.

Pelatih asal Denpasar itu tidak akan sendiri dalam meracik strategi untuk Bagus Nirwanto dan kolega. Ia akan dibantu dua asisten yakni Lukman Afif serta Guntur Cahyo Utomo.

Pemilihan Lukman dan Guntur bukan tanpa alasan. Manajemen ingin mengembangkan akademi PSS tanpa mengesampingkan tim utama. Andy menegaskan keinginan tersebut.

“Kita ingin lebih mengembangkan akademi dan kita ingin akademi dan first team ada benang merah. Akademi menjadi feeder bagi tim utama,” tutur Pria Berkacamata itu.

Komentar

Comments are closed.