Berita

PSS Raih Satu Poin Menghadapi Persik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembali gagal meraih poin penuh setelah ditahan oleh Persik Kediri. Pertandingan pada pekan keenam Liga 1 tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Sejak awal babak pertama sudah terjadi jual beli serangan antara kedua tim. Laskar Sembada banyak melakukan serangan dengan mengandalkan dua sayapnya. Sementara itu, Persik mencoba melubangi pertahanan lawannya melalui serangan yang berpusat di tengah.

Tak hanya memanfaatkan kecepatan, dua winger PSS juga mencoba melakukan rotasi guna melepaskan diri dari penjagaan bek lawan.

Strategi tersebut berhasil membuat Super Elja beberapa kali memiliki peluang melalui umpan silang ke mulut gawang. Namun, Nemanja Kojic yang menjadi target tidak mampu mengonversi kesempatan tersebut menjadi gol.

Hal yang sama juga terjadi di kubu Macan Putih. Meski lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 57%, mereka tetap tidak mampu menembus pertahanan Laskar Sembada hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, sebuah inisiatif dilakukan oleh Bagus Nirwanto. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membuat kiper Persik, Dikri Yusron, terpaksa melakukan penyelematan gemilang.

Selanjutnya, paruh kedua justru dihabiskan dengan saling berbalas pelanggaran. Macan Putih melakukan 19 kali pelanggaran, sedangkan PSS mencatatkan 23 kali. Selain itu, bola hanya berputar-putar membosankan karena lini tengah kedua tim macet.

Nemanja Kojic tak terlihat perannya dan hanya menunggu suplai bola. Sementara itu, Youssef Ezzejjari dalam beberapa kesempatan berusaha menjemput si kulit bulat di lini tengah, lalu melakukan dribble ke area pertahanan Super Elja.

Penyerang asing Persik itu sempat membuahkan kesempatan emas dengan dribble-nya. Setelah melakukan cut inside, Ezzejjari memberi peluang kepada Antoni Putro yang tinggal berhadapan dengan Ega Rizky. Beruntung kiper PSS itu berhasil menyelamatkan bola.

Hingga akhir laga, papan skor di Stadion Si Jalak Harupat tidak berubah. Pertandingan tanpa gol tersebut membuat Laskar Sembada harus puas berbagi angka dengan Macan Putih.

Komentar

Comments are closed.