Berita

PSS Sleman Bersiap Mengantisipasi Permainan Bhayangkara FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Langit cerah menemani latihan para pengawa Super Elja di Lapangan Bercak pada Senin sore (17/6). Materi sesi kali ini lebih terfokus pada taktikal dan sedikit pengkondisian pada strenght para pemain. Disampaikan oleh Seto Nurdiyantoro, bahwa pada latihan ini para pemain diingatkan mengenai transisi, baik transisi dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

“Tentu persiapan untuk laga besok. Secara kondisi, pekan ini kita siapkan untuk pertandingan,” terang Seto ketika ditanyai tentang persiapan menjamu Bhayangkara FC.

Ada beberapa pemain yang sedang dalam kondisi tidak fit pada latihan kemarin. Menurut Seto ada 3 pemain yang masih harus menunggu keputusan dari tim medis, yaitu Ega Rizky yang bermasalah engkel, Brian Ferreira pada sendi, dan Guilherme Batata yang masih berkutat pada cederanya.

“Ada juga Dave (Mustaine), Ikhwan (Ciptady), dan beberapa pemain yang sebelum latihan sempat merasa ada masalah,” tambah pelatih kelahiran Kalasan itu.

Terlepas dari hal itu, Seto juga meyampaikan pendapatnya mengenai kualitas pelatih Bhayangkara FC yang akan dihadapi pekan ini. Menurutnya, Alfredo Vera merupakan pelatih yang bagus karena memiliki track record membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Ditambah lagi komposisi pemain juga merupakan keunggulan Bhayangkara FC menurut pandangan Seto.

“Bhayangkara FC merupakan tim yang bagus dengan komposisi pemain yang berkualitas. Namun, tidak menutupi bahwa mereka memilki kelemahan dengan melihat dari pertandingan melawan Bali United dan Borneo FC”, ungkap mantan pemain Timnas itu.

Meski begitu, Bhayangkara FC tengah berada pada performa yang meningkat. Hal itu diakui Seto dengan tolok ukur laga terakhir mereka. “Pada pertandingan terakhir melawan Barito Putera mereka tampil cukup bagus dengan banyaknya gol yang tercipta,” tambahnya.

Dengan melihat dari latar belakang pelatih serta performa beberapa laga yang telah dihadapi Bhayangkara FC, Seto mewaspadai perihal kerjasama tim, kolektivitas yang cukup bagus, dan juga peran winger serta gelandang mereka. Meski begitu, ia juga meyampaikan bahwa dirinya bersama tim analisis telah mempelajari dan mengantisipasi permainan Bhayangakara FC.

Komentar

Comments are closed.