Berita

PSS Sleman Bungkam Madura United di Depan Pendukungnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman secara mengejutkan berhasil menekuk Madura United yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan itumenjadi saksi betapa heroiknya penampilan anak asuh Seto Nurdiyantoro dalam meladeni serangan tim Los Galacticos Liga 1 itu. Satu-satunya gol yang tercipta hadir melalui sontekan Irkham Mila di menit ke 63’.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Madura United selaku tuan rumah langsung menerapkan permainan ofensif lewat kedua sayap yang dimilikinya. Sementara itu PSS juga tidak ingin kalah begitu saja dengan berani melakukan build up play dari kaki ke kaki untuk menyerang pertahanan Madura yang digalang oleh Jaimerson dan Fachrudin.

Alhasil sejumlah peluang hadir. Beto sempat memiliki peluang emas melalui kemelut yang terjadi di depan gawang PSS, namun bola berhasil diamankan Ega Rizky. sementara itu PSS melancarkan tendangan-tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti melalui Brian Ferreira dan Dave Mustaine. Namun kedua tim masih bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim tuan rumah makin beringas dalam melakukan serangan. Lewat Andik Vermansyah dan Aleksander Rakic sebagai motor serangan, keduanya kerap kali merepotkan barisan pertahanan PSS Sleman. Super Elja sebagai tim tamu menunggu momen untuk melakukan serangan balik cepat.

Petaka bagi tim tuan rumah hadir di menit ke 63’. Ketika pemain PSS berani melakukan pressing tinggi kepada pemain bertahan Laskar Sape Kerap. Yevhen berhasil memotong bola yang hendak diumpankan Jaimerson kepada Zulfiandi. Mendapat bola secara cuma-cuma, Yevhen langsung mengirimkan umpan membelah pertahanan Madura dan sisambut oleh akselerasi Irkham Mila dari sisi kiri.

Irkham Mila memanfaatkan kecepatannya untuk melewati pemain bertahan Madura. Ia menggulirkan bola begitu saja dan membuat penjaga gawang M. Ridho jatuh bangun. Saat itulah Mila melepaskan tendangan terarah ke gawang Madura United yang sudah kosong.

Madura United yang tak terima dengan gol tersebut, langsung tersulut untuk membalasnya. Gelombang serangan bertubi-tubi mereka ciptakan melalui open play ataupun situasi bola mati. Namun usaha mereka mentah begitu saja dengan aksi Ega Rizky yang begitu tampil luar biasa bak dewa penyelamat pada malam itu. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, PSS Sleman untuk sementara menempati posisi kelima klasemen Shopee Liga 1 per 31 Juli 2019 dengan raihan 16 poin. Sementara Madura United masih berada di posisi ketiga dengan nilai 20 poin dan masih menyisakan satu pertandingan lebih sedikit.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.