Berita

PSS Sleman Curi Satu Poin dari Stadion Mandala

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persipura Jayapura langsung menekan pertahanan PSS Sleman. Dalam kurun waktu sepuluh menit, dua peluang diawali dengan umpan silang dari sisi kiri. Namun, keduanya masih belum diselesaikan dengan baik dan hanya melambung di atas gawang Try Hamdani.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak angka setelah enam belas menit laga berjalan. Crossing dari sayap kiri gagal dihalau Try Hamdani dan bola jatuh di kaki Mamadou Samassa. Derry Rachman berusaha merebut bola, tetapi berujung pelanggaran. Penalti untuk tim tuan rumah diselesaikan dengan baik oleh Titus Bonai.

Sisi kiri lagi-lagi menjadi tumpuan serangan Mutiara Hitam. David Rumakiek melakukan penetrasi ke kotak penalti kemudian melakukan shooting. Try Hamdani gagal menangkap bola dengan lengket dan si kulit bulat disambar Samassa. Akan tetapi, peluang tersebut belum berbuah gol.

PSS Sleman baru mendapat peluang di pertengahan babak pertama. Umpan lambung dari Alfonso de la Cruz menuju langsung ke depan gawang. Pergerakan Hari Yudo dapat mengelabuhi Ricardo Salampessy. Namun, tendangan Yudo sama sekali tidak mengarah ke gawang.

Lima menit kemudian, Brian Ferreira mendapat umpan di kotak penalti sebelah kanan. Tusukannya gagal diantisipasi oleh lini pertahanan Persipura Jayapura. Akan tetapi, tendangan kerasnya masih dapat ditepis olehΒ  Mario Londok.

Tim tuan rumah kemudian merespon melalui serangan cepat dari sisi kanan. Gunansar Mandowen berhasil mengelabuhi Derry kemudian masuk ke depan kotak penalti. Mantan pemain Timnas U-19 itu kemudian melepaskan tendangan keras, tetapi gagal menaklukkan Try Hamdani.

Peluang terakhir kembali didaptkan tim tuan rumah melalui serangan balik. In Kyun Oh yang menarik bek PSS Sleman memberikan umpan terobosan di mana dapat dikejar oleh Mandowen. Situasi tersebut memaksa Try Hamdani untuk keluar menghalau bola.

Babak kedua dimulai dengan serangan tuan rumah melalui Mandowen di sisi kanan. Pemain sayap itu melakukan dribbling yang gagal ditutup bek PSS Sleman, kemudian melepaskan cutback. Beruntung Saimima menghalau bola yang hampir jatuh di kaki Tinus Pae.

Laskar Sembada juga hampir mencetak gol kala Yudo menginisiasi serangan balik cepat. Ruang yang ditutup oleh Ricardo Salampessy memaksa umpan mantan pemain Kalteng Putra itu berbelok. Bola liar disambut oleh tendangan Rangga Muslim, tetapi masih dapat ditepis Mario Londok.

Kembali Yudo mengancam gawang Mutiara Hitam. Berawal dari skema sepak pojok, bola mengarah ke Alfonso yang melakukan salto. Bola mengarah persis ke depan gawang di mana Yudo menyambut dengan sundulan, namun masih melambung.

Pertandingan kemudian berjalan tanpa peluang hingga menit ke-71 Titus Bonai melepaskan umpan apik ke belakang garis pertahanan Super Elja. Mandowen muncul dari lini kedua dan berhasil mengelabuhi Try Hamdani. Beruntung bagi tim tamu, tendangannya tidak terarah.

Tiga menit kemudian, Rangga yang baru saja menerima bola dari Wahyu Sukarta memberikan umpan terobosan kepada Brian. Mantan penggawa Timnas U-17 Argentina itu lalu memberikan low cross ke kotak penalti. Yevhen Bokhasvilli dengan baik dapat menyelesaikan peluang menjadi gol.

Persipura berusaha membalas melalui Mandowen yang masih gagal memanfaatkan situasi satu lawan satu dan juga tendangan Manu Wanggai yang masih lemah di akhir waktu normal. Hingga tambahan waktu dua menit usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil ini memenuhi harapan Seto Nurdiyantoro yang ingin mencuri poin di Jayapura.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.