Berita

PSS Sleman Menangi Laga Pembuka Liga 1

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Belum juga laga dimulai, bibit kerusuhan sudah muncul di pojok barat laut dari stadion, walau cepat mereda saat wasit meniupkan peluit kick off. Baru berjalan semenit, tusukan Haris Tuharea menghasilkan sepak pojok. Bola diumpankan ke tiang jauh dan dikonversi Brian Ferreira menjadi gol.

Arema FC langsung membalas melalui penetrasi Riky Kayame yang mendapat bola akibat kesalahan dari Purwaka Yudi. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu berhasil masuk ke kotak penalti, tetapi terjatuh setelah berduel dengan Purwaka. Sementara itu, bola dapat diamankan Ega.

Menit ke-18 Makan Konate menginisiasi serangan balik cepat melalui sisi kanan. Situasi sempat satu lawan satu dengan Ega Rizky, namun sepakan Konate masih dapat ditepis. Bola muntah berusaha disambar Sylvano Comvalius, tetapi lebih dahulu dihalau oleh Alfonso de la Cruz.

Pertengahan babak pertama, situasi di tribun mulai memanas. Meski begitu, pertandingan tetap dilanjutkan. Bahkan, Arema FC sempat menyamakan kedudukan melalui umpan silang dari sisi kanan dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Comvalius dengan sundulan.

Kerusuhan di pojok barat laut semakin parah. Pecahan keramik berterbangan akibat saling lempar antara dua kubu yang berseteru. Beberapa kali juga terdengar suara petasan. Akhirnya, wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-30 karena situasi yang menjadi semakin tidak kondusif.

Setelah kericuhan mereda dan dapat dikendalikan, laga kembali dilanjutkan. Lima menit kemudian, Brian mendapat ruang tembak di depan kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri bawah, namun masih dapat dihalau Kartika Ajie.

Brian kembali mengancam melalui chip yang ia lepaskan dari sisi kanan kotak penalti. Si kulit bulat masih dapat dihalau dan menghasilkan sepak pojok. Bola dari corner kick dapat disambut oleh Yevhen Bokhsasvili, tetapi dapat dihalau di garis gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua belas menit babak kedua berjalan, Jajang Sukmara dan Haris Tuharea menginisiasi serangan di sisi kiri. Kemudian Haris memberi umpan terobosan di mana disambut oleh Brian yang muncul dari lini kedua. Bola diberikan Yevhen yang kemudian melakukan placing cantik ke sudut gawang dan berbuah gol.

Masuknya Hari Yudo menggantikan Arsyad Yusgiantoro memberi warna baru dari serangan PSS Sleman. Menerima umpan Brian, ia berhasil memenangkan perebutan bola dengan Arthur Cunha. Dalam situasi satu lawan satu, Yudo gagal memanfaatkan peluang.

Gol ketiga Super Elja lahir dari kaki Rangga Muslim yang menggantikan Haris. Berawal dari serangan Yevhen, bola dialirkan kepada Brian di depan kotak penalti. Ia berhasil menarik dua bek Arema FC, sehingga Rangga dengan mudah mendapatkan ruang dan kemudian dapat mencetak gol.

Tim tamu sempat memiliki peluang emas untuk membalas. Dua kesempatan terakhir Arema diperoleh melalui sundulan. Satu diantaranya dapat ditepis Ega dan yang lain masih melebar. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSS Sleman di laga pembuka Liga 1 ini.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.