Berita

PSS Sleman U-16 Petik Hasil Positif Kontra Pasoepati FA

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman U-16 berhasil memetik hasil positif kala melakukan uji tanding kontra Pasopati Football Academy. Frank Jose dan rekan-rekannya itu sukses menutup laga dengan skor tipis 1-0. Laga yang di gelar di Stadion Tridadi ini merupakan rangkaian persiapan tim Elang Muda dalam menghadapi kompetisi resmi seusai libur Idul Fitri nanti.

Coach Edi Broto mengatakan pihaknya masih belum puas terhadap penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Menurutnya, pemain di lapangan tengah masih belum mamppu bermain disiplin. Selain itu, absennya sejumlah pemain pilar juga berpengaruh terhadap permforma tim.

“Anak-anak kurang disiplin di lapangan tengah, di belakang dan di depan sedikit ada. Kita juga agak terganggu karena pemain depan kita nggak ada semua. Luki mengikuti seleksi Timnas U-16 PSSI kemudian Oki terkena cedera engkel. Mudah-mudahan pemain yang cedera bisa cepat sembuh, agar bisa kita tingkatkan di minggu-minggu ini,” jelasnya.

Sepekan ke depan, tim pelatih berencana untuk mengevaluasi permainan tim Elang Muda. Meski sejumlah pemain berhalangan tampil, Coach Edi Broto tetap akan melaksanakan uji tanding ke Solo untuk melawat ke kandang Pasopati FA.

“Perkembangan tim sejauh ini ada beberapa pemain yang cedera ya, seperti Angri dan Oki. Lalu, ada juga yang Nanda kita off kan karena tidak disiplin. Untuk pekan bulan Ramadan ini kita akan ada try out ke Solo sekali besok minggu (26/5). Ya mudah-mudahan dalam minggu ini bisa saya tingkatkan,” tuturnya.

Pelatih yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih PSS Sleman di tahun 2014 ini juga sempat memberikan kabar terbaru terkait perkembangangan Anggriyanto Faisal yang mengalami cedera pada bagian matanya. Ia berharap pemain muda binaan BFA Ternate itu bisa sehat kembali seperti semula.

“Ada kabar terbaru, kalau tadi siang saya telpon anak tersebut mata kanannya sedikit sudah bisa melihat, tapi masih kabur. Semoga tidak terjadi apa-apa dan bisa sehat seperti semula,” ujarnya.

Mengemban beban membina talenta muda, kedisiplinan menjadi hal utama yang ingin ditanamkan Coach Edi Broto kepada para pemainnya. Dengan modal tersebut, pria berkumis ini berkomitmen agar nantinya anak-anak tersebut memiliki bekal yang kuat untuk melanjutkan karir di jenjang usia yang lebih tinggi.

“Kita belajar disiplin, kita juga melihat anak-anak yang U-16 ini diproyeksikan ke U-18 juga. Jadi kita harus benar-benar disiplin, genjot, kasih motivasi untuk bermain yang bagus. Kompetisi kita mulai tanggal 13 Juni habis lebaran, jadi masih ada waktu untuk melakukan perbaikan di sisi mana yang kita kurang,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.