Berita

PSS Sleman U-16 Terima Pelajaran Berharga dari PS Tira Persikabo U-16

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Skuat PSS Sleman U-16 harus mendapat pelajaran berharga kala menjamu PS Tira Persikabo U-16 di Stadion Tridadi kemarin(3/5). Anak asuh Coach Edi Subroto itu harus mengakui keunggulan tamunya melalui dua gol penalti yang di cetak oleh Faris Abdul di menit ke-30 dan Nadhif Girasta di menit ke-48.

Dalam sesi konferensi pers, Coach Edi Subroto menjelaskan bahwa para pemainnya kurang tampil lepas. Menurutnya pemain Elang Muda tidak mampu tampi enjoy seperti kala melawat ke kandang PSIS Semarang ataupun Semen Padang.

“Menurut saya yang pertama hari ini (3/5) anak anak kurang menjalani instruksi ,lalu yang kedua anak-anak tampil lebih tegang. Jadi anak-anak tidak bermain seperti saat kita away ke Semarang, ke Padang. Kita agak menurun. Pemain kurang menekan,” ungkapnya.

Terkait hukuman penalti yang harus diterima oleh tim PSS U-16, pelatih kelahiran 52 tahun yang lalu ini mengatakan bahwa lini belakangnya tidak tampil cukup tenang kala menghadapi serangan agresif yang ditunjukkan oleh tim tamu. Sehingga keputusan yang diambil cenderung terburu-buru.

“Pemain kita kurang tenang di lini belakang, jadi mereka terlalu terburu-buru untuk ambil bola,” tambahnya.

Menurut asisten pelatih PSS U-16, Fajar Subekti, timnya telah melakukan evaluasi setelah laga pertama. “Setelah pertandingan kami melakukan evaluasi. Lini tengah kita tidak berkembang. Penyerangan melalui sayap juga kurang memanfaatkan lebar lapangan,” ujarnya.

Meski begitu, pada pertandingan kedua yang berlangsung hari ini, PSS U-16 kembali menelan kekalahan akibat kebobolan di menit-menit awal. Kemenangan yang diraih tim tamu dengan skor hanya tipis 1-0 menurut Fajar merupakan sebuah peningkatan.

“Untuk pertandingan kedua ini mereka kesulitan menekan kita dan mereka beruntung sekali di menit awal bisa mencuri gol,” terang Fajar.

Ia juga tidak menampik bahwa kekuatan tim PS Tira Persikabo U-16 lebih baik. Tim tamu tersebut memiliki organisasi permainan yang lebih padu dan kompak mengingat tim ini memang sebagian sudah terbentuk sejak musim lalu.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.