Berita

PSS Sleman U-18 Tekuk Tamunya Empat Gol Tanpa Balas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman U-18 sukses menekuk tamunya Perseru Badak Lampung FC dalam laga perdana Shopee Liga 1 U-18. Pertandingan yang digelar pukul 14.00 WIB itu berakhir dengan keunggulan 4-0 milik tim tuan rumah.

Keempat gol tersebut lahir masing-masing melalui Bagas Umar, Ilham Galang Pamungkas, Wahab Yusrul dan sebiji gol bunuh diri hasil blunder kiper Badak Lampung FC yang gagal mengantisipasi sepak pojok Satura Anrey Shevchenko.

Pelatih PSS U-18, Lilik Winarno, bersyukur karena anak asuhnya tampil memuaskan. Menurutnya, Wahab Yusrul dan kolega mampu bermain dengan cara bermainnya sendiri kendati tim lawan atmpil dengan permainan keras.

“Terkait pertandingan kali ini sangat memuaskan karena tim kami melawan tim yang bermain spartan dan kuat. Alhamdulillah anak-anak bermain sesuai rencana artinya mereka bermain dengan ciri khasnya sendiri,bermain dengan cara yang cerdas dan tidak terpancing dengan permainan lawan,” terangnya.

Menghadapi laga selanjutnya pada esok hari, Lilik dipusingkan dengan kebugaran para pemainnya. Pertandingan yang digelar pada siang hari dengan cuaca terik, membuat kondisi stamina terganggu. Untuk itu pelatih berlisensi C AFC tersebut berencana untuk menerapkan kebijakan rotasi dalam starting line up-nya.

“Tentunya hari ini kami berpikir bagaimana caranya kami untuk bugar lagi. Untuk menghadapi pertandingan besok mungkin tidak jauh berbeda. Kita akan coba ubah cara bermain dan juga rotasi beberapa pemain. Karena stok pemain kita cukup banyak, yakni 25 pemain dan kemampuan cukup berimbang. Jadi persiapan khusus tidak ada,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Perseru Badak Lampung FC U-18, Tomy Haryanto, mengatakan timnya dalam kondisi yang tidak maksimal. “Kita baru persiapan dua bulan dipotong puasa dan lebaran. Kita akui PSS Sleman lebih baik dari kami,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.