Berita

PSS Sleman Waspadai Naluri Mencetak Gol Bhayangkara FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jeda lebaran yang lama diakui Seto Nurdiyantoro memiliki sisi positif yakni waktu yang cukup longgar untuk mempersiapkan anak asuhnya. Namun, ia juga mengingatkan bahwa keuntungan itu tak hanya diperoleh oleh PSS Sleman saja, tetapi juga Bhyangkara FC.

Selain itu, ada pula sisi negative yang didera oleh Laskar Sembada. Pelatih asal Kalasan itu mengakui bahwa intensitas permainan para pemainnya menurun setelah libur. Namun, Seto berharap setelah memeberikan porsi latihan selama satu setengah minggu, kondisi anak asuhnya bisa kembali seperti semula atau bahkan lebih baik.

“Setelah libur lama kemarin, kita berikan latihan fisik satu minggu. Kita coba tingkatkan kondisi fisiknya. Juga kita coba latih tanding agar atmosfer pertandingannya bisa didapat. Walaupun dengan tim yang tidak selevel, minimal pemain bisa merasakan situasi bertanding,” ungkap Seto.

Mengenai lawan yang akan dihadapi besok sore (21/6), mantan pemain Pelita Jaya tersebut mewaspadai kemampuan mencetak gol Bhayangkara FC. Pada laga terakhir, The Guardian berhasil mengandaskan perlawanan Barito Putera 4-2 dengan salah satu gelandang mereka, Flavio Beck, mencetak hattrick.

“Artinya naluri mencetak gol mereka bagus. Melawan Borneo FC di kandang lawan mereka juga bisa mencuri poin,” ujar mantan pemain yang pernah merasakan juara Divisi Utama bersama Persiba Bantul tersebut.

Komposisi pemain juga menjadi salah satu hal yang disoroti Seto. Menurutnya, Bhayangkara FC dihuni banyak pemain apik. Beberapa diantaranya adalah penggawa Timnas dan pemain berpengalaman. “Kalau dibandingkan dengan PSS Sleman, sedikit jauh dari sisi pengalaman dari sisi kualitas pemain. Tetapi, kita akan mencoba antisipasi permainan yang pernah kita pelajari,” terangnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.