Berita

PSS U-20 Masih Berburu Pemain Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam persiapan menghadapi kompetisi di Elite Pro Academy 2020, PS Sleman U-20 kian merampingkan skuatnya. Tim pelatih memantau langsung para pemain seleksi saat melakukan latih tanding dengan tim senior PS Sleman di lapangan Yogyakarta Independent School pagi tadi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim PSS Senior.

Bukan main-main, Elang Muda siap melakukan persiapan panjang meski kompetisi baru akan digelar setelah libur Idul Fitri nanti. Kendali pelatih PSS U-20 pun masih dipegang oleh Guntur Cahyo Utomo

“Tim U-20 masih seleksi, meskipun hampir semuanya muka lama tapi masih seleksi. Setelah ini ada beberapa pemain yang datang dari luar yang merupakan pemain baru dan akan trial dengan kami. Setelah itu nanti akan kami pantau, karena U-20 memang panjang mungkin setelah lebaran baru kita mulai,” jelasnya.

Guntur menambahkan, pemain-pemain baru dari luar daerah tersebut nantinya memang didatangkan untuk menutup kekurangan yang ada saat ini. Proses yang dilakukan rencananya akan menggunakan sistem trial, bukan terbuka. Sehingga merupakan pemain-pemain pilihan yang benar-benar dibutuhkan oleh tim.

Terkait dengan latih tanding dengan tim PSS senior, eks-asisten pelatih timnas U-19 ini memang tengah mencoba konsep baru dalam bermain. Ia telah menyiapkan formula khusus bagi skuat Elang Muda untuk tampil lebih baik dalam kompetisi nanti.

“Kita mencoba membuat konsep baru, secara konseptual memang modelnya baru. Bagaimana cara defend dan menyerang yang relati baru dari musimkemarin. Nah ini proses adaptasi, mungkin tujuh menit pertama bisa berjalan baik, namun memang masih butuh waktu untuk mengubah dari konsep lama ke konsep baru,” pungkas pemilik akun Twitter @GunturCU ini.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.