Berita

PSS U20 Tundukkan PS Tira-Persikabo U20 Dengan Skor Tipis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS U20 sukses mengatasi tamunya PS Tira-Persikabo U20 dengan skor tipis 2-1. Dua gol PSS U20 hadir melalui sepakan Syifa’a Sannishara di menit 10’ dan Guntur Theo. Sementara skuat Young Army hanya mampu membalas lewat sebiji gol di penghujung babak pertama.

Pada babak pertama, pertandingan Elite Pro Academy U20 yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Selasa (30/7) berjalan sangat menarik. Kedua tim bermain terbuka dan melakukan aksi jual beli serangan. Pihak tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui proses open play, Sannishara sukses melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

PS Tira Persikabo U20 yang pada pertandingan sebelumnya kalah dari Persija U20, tentu tak tinggal diam. Berkali-kali mereka mencoba membongkar pertahanan PSS U20 yang bermain terbuka dan menerapkan garis pertahanan tinggi. Baru menjelang babak pertama usai, young army berhasil membalas setelah skema permainannya lolos dari jebakan offside. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak jauh berbeda. Baik PSS U20 maupun PS Tira Persikabo U20 saling beradu serangan. Tak jarang permainan keras menghiasi pertandingan ini sehingga ketegasan wasit pun diuji. Memasuki menit-menit akhir pertandingan barulah serangan PSS U20 membuahkan hasil.

Di menit 79’, akselerasi sayap kiri PSS U20 dihalangi di dalam kotak penalti lawan. Guntur Theo yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Ditemui setelah pertandingan, coach Guntur mengatakan bahwa timnya bisa bermain baik pada pertandingan kali ini. Meski tim lawan menumpuk pemainnya di belakang, Irsan Lestaluhu dan kolega tetap konsisten menembus pertahanan PS Tiira-Persikabo U20.

“Alhamdulillah poin penuh di kandang sendiri. Pertandingan yang berta bagi kita, karena pemain sempat terpancing dan keluar dari yang kita rencanakan dari awal. Kemudian lawan sangat menutup di belakang, sehingga menguji konsistensi kami dalam membongkar pertahanan lawan. Tapi so far pemain bermain sangat baik dan terus mencoba membongkar pertahanan lawan dan menambah gol di akhir babak kedua,” jelasnya.

Sementara itu pelatih PS Tira-Persikabo U20, Zulfikri Bashari menganggap anak asuhnya telah bermain maksimal pada pertandingan kali ini. Ia juga menyoroti kepemimpinan wasit yang kurang maksimal kala mengambil keputusan. Menurutnya wasit yang memimpin pertandingan kali ini perlu mendapatkan evaluasi.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.