Berita

PSS Waspadai Kualitas Pendekar Cisadane

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-14 Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo (28/11).

Kendati menghadapi situasi yang berbeda karena Pendekar Cisadane baru saja kandas dari Persebaya Surabaya, Dejan menjelaskan bahwa Laskar Sembada tidak meremehkan siapapun lawannya.

“Situasi Persita bukanlah sebuah keuntungan bagi kita. Mereka tetap tim yang kuat dan patut diwaspadai,” ujar mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu.

“Perlu menjadi catatan bahwa liga berjalan di situasi yang tak biasa. Hal ini juga mempengaruhi performa tim dan pemain,” tambahnya.

Mengenai kesiapan tim PSS, Dejan menjawab bahwa anak asuhnya dalam keadaan siap. Walaupun, beberapa pemain tak bisa tampil, seperti Kojic.

“Semua pemain dalam keadaan baik, kecuali Kojic yang akan absen karena terkena akumulasi kartu. Saya berharap ini tidak menggangu performa tim. Ada juga beberapa pemain yang belum 100% keadaanya. Semoga besok bisa tetap tampil. Kita tunggu saja perkembangannya,” ungkapnya.

Irkham Mila yang juga mengikuti konferensi pers pralaga juga mengamini pernyataan Dejan. Pemain kelahiran Tegal itu mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan siap memberi penampilan terbaik.

“Saya dan kawan-kawan sudah siap untuk pertandingan besok. Semoga bisa memberi perbedaan dari hasil-hasil sebelumnya,” ujar mantan pemain sayap Persis Solo tersebut.

Persita yang berada di peringkat 8 klasemen sementara jelas menunjukkan kualitas mereka. Saat ditanya siapa penggawa Pendekar Cisadane yang paling diwaspadai, Mila menjawab dengan tegas.

“Buat kami para pemain Persita Tangerang berbahaya. Baiknya kita mewaspadai mereka sebagai tim, karena itu akan lebih berbahaya,” tuturnya.

Dejan menambahkan bahwa anak asuhnya juga sedang termotivasi untuk selalu tampil baik.  Menurutnya, itu akan menjadi modal yang sangat berharga.

“Anak-anak mengalami peningkatan dalam cara bermainnya. Kita bisa lihat di pertandingan sebelumnya. Itu juga menjadi bukti bahwa PSS Sleman mampu bermain di berbagai tingkat kesulitan,” ungkapnya.

“Kita dapat lihat para pemain PSS sudah tenang dalam menguasai bola. Itu berimbas pada lancarnya alur serangan yang kita bangun dan kokohnya pertahanan yang kita galang. Kepercayaan diri jadi poin penting. Semoga bisa berlanjut menjadi hasil yang positif,” pungkas Dejan.

Komentar

Comments are closed.