Berita

Purwaka dan Beberapa Pemain Lain Jadi Korban Lapangan Latihan Berkontur Keras

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jelang pertandingan melawan Bhayangkara FC, tim pelatih dipusingkan dengan kondisi beberapa pemain yang dibekap cedera. Hal tersebut membuat pilihan pemain yang dimiliki oleh Seto Nurdiyantoro menjadi sedikit dan opsi menjadi tipis. Kini, tim pelatih sedang harap harap cemas memantau perkembangan para pemain hingga menjelang laga.

“Ada beberapa lagi kemarin yang mengeluh. Ega juga bermasalah di engkel, ada Dave, Alom, Haris, Ikhwan, Gufron. Cukup banyak memang, tetapi medis merekomendasikan mereka masih tetap bisa bermain,” jelasnya.

Andai diturunkan, Seto juga menjelaskan bahwa para pemain tersebut tidak dapat tampil dengan kondisi fit 100 persen akibat rasa sakit yang mereka rasakan. Namun, karena evaluasi dari tim medis mengizinkan untuk dimainkan, pelatih asal Kalasan tersebut juga tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan enam pemain tersebut.

Selain itu, salah satu pilar andalan PSS Sleman di lini belakang, Purwaka Yudi dapat dipastikan absen melawan The Guardian. Pemain yang selalu bermain penuh di tiga laga awal Super Elja di kasta tertinggi sepakbola tanah air itu mengalami masalah di lutut kananyanya. Hal ini disinyalir lapangan latihan yang cenderung berkontur keras menjadi penyebabnya.

“Purwaka pasti tidak bisa. Dari tim medis bilang kalau Purwaka hari ini tidak bisa ikut latihan karena ada kendala di lututnya. Mungkin karena kita sering latihan di lapangan keras. Selanjutnya hal ini akan kita komunikasikan ke manajemen,” tambahnya.

Dengan adanya tujuh pemain yang saat ini dalam kondisi tidak fit selain Arie Sandi dan Guilherme Batata, tentu Seto berharap PSS Sleman dapat mendapatkan lapangan dengan kontur yang lebih baik. Keinginan tersebut dapat dimengerti mengingat perjalanan di liga masih panjang dan membutuhkan opsi pemain yang memadahi.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.