Berita

Rangga Optimis PSS Sleman Jauh Lebih Siap

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jelang pertandingan lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Rangga Muslim mengaku optimistis dengan kondisinya yang dimilikinya saat ini. Menurutnya, tim telah melakukan persiapan matang sebelum keberangkatan ke Papua. Selain itu, PSS juga memiliki bekal pengalaman berujitanding melawan tim Mutiara Hitam pada saat pramusim.

“Kalau secara pribadi istilahnya kita jauh lebih siap. Karena kemarin kita sempat beruji tanding, jadi setidaknya kita punya gambaran bagaimana permainan Persipura,” tuturnya.

Meski pada pekan kedua PSS gagal meraih poin penuh, Rangga mengatakan tim pelatih telah memberikan motivasi kepada para penggawa Super Elja. Pesepakbola asal Bima ini juga menjelaskan bahwa para pemain sesungguhnya memiliki motivasi dari dalam sendiri agar dapat meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

“Mungkin kalau motivasi lebih kepada dari tim pelatih ya, tapi kita juga harus punya motivasi sendiri belajar dari pertandingan sebelumnya tentang apa yang harus perbaiki. Kita harus berjuang secara maksimal agar bisa tetap bersaing di papan atas,” jelasnya.

Perjalanan menuju Bumi Cendrawasih memang selalu memberikan tantangan lebih bagi tim tamu. Selain harus menghadapi pemain permainan cepat dan agresif ala tim Mutiara Hitam, Rangga Muslim dan kolega harus menempuh perjalanan jauh dan waktu transit yang cukup lama.

“Kalau secara tidak langsung perjalanan jauh beberapa pemain merasa bosan dan kecapekan, sehingga butuh waktu istirahat. Yang jelas jarak tempuh sangat mempengaruhi, sehingga dibutuhkan recovery untuk memulihkan kondisi,” tambahnya.

Berstatus sebagai tim promosi nyatanya tidak menggoyahkan keyakinan Rangga untuk mencuri poiin dari tim langganan juara di sepakbola Indonesia itu. Menurutnya bila PSS dapat meraih hasil positif kontra Persipura, hal tersebut akan membuat pemain mendapat modal kepercayaan diri yang lebih.

“Harapannya kalau bisa meraih poin di Papua, agar kita bisa percaya diri menghadapi pertandingan yang lainnya,” pungkas pemain yang pernah mengenyam pendidikan di Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.