Berita

Rengkuh Tiga Poin dari Laskar Antasari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akhirnya mampu meraih kemenangan kedua di Liga 1 musim ini. Bermain di Stadion Manahan Solo, anak asuh Dejan Antonic itu berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2.

Super Elja memulai pertandingan dengan langsung mengambil inisiatif serangan. Belum genap lima menit laga berjalan, Irkham Mila langsung memberi ujian ke gawang Laskar Antasari. Namun, Aditya Harlan masih mampu sontekan winger asal Tegal itu.

Berselang dua menit, giliran Juninho mendapatkan peluang. Sayang percobaan awal pemain asal Brazil itu masih gagal. Permainan agresif yang ditampilkan Laskar Sembada membuat Lutfi Kamal harus mendapatkan kartu kuning di menit ke delapan.

Selepas sepuluh menit awal, giliran Barito Putera mengurung pertahanan PSS. Puncaknya pada menit ke-17 ketika Rafinha mampu menerobos sisi kiri pertahanan PSS dan mampu melewati Mario Maslac.

Memiliki ruang yang bebas, pemain asal Brazil itu langsung memberi umpan tarik kepada Beni Oktavianto. Mantan pemain Persiba tersebut mampu mengontrol bola dan akhirnya melakukan tembakan yang berujung gol untuk Laskar Antasari. Kosong satu.

Kegembiraan Bayu Pradana dan kolega tidak berlangsung lama. Belum genap dua menit setelah gol Beni, PSS mampu menyamakan keadaan melalui kaki Irfan Jaya.

Pemain yang baru saja mendapat panggilan dari Timnas itu mampu memanfaatkan kegagalan bek lawan dalam mengantisipasi bola kiriman Nemanja Kojic. Satu sama.

Gol tersebut tampaknya memotivasi anak asuh Dejan Antonic. Pada menit ke-23, Irfan Jaya berhasil mencetak brace. Pemain bernomor punggung 41 itu menceploskan bola melalui heading terukur setelah mendapat umpan sempurna dari Kojic. Dua satu.

Tempo permainan menjadi lebih cepat setelah Super Elja unggul. Kedua tim saling bergantian melakukan tembakan kearah gawang. Lima menit menjelang babak pertama usai, Dandi Maulana hampir saja membuat kedudukan kembali sama.

Tendangan pemain berusia 23 tahun itu mampu mengoyak jala Miswar Saputra. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bola terlebih dahulu mengenai tangan sang pemain. Meski hanya menguasai 33% penguasaan bola, PSS mampu mengunci babak pertama dengan keunggulan tipis.

Seusai turun minum, Barito Putera mengawali babak kedua dengan gebrakan. Alhasil, dua tembakan mampu dilesakkan meskipun tidak satupun yang mengarah ke gawang Miswar.

Dejan Antonic memutuskan untuk menggantikan Irkham Mila dengan memasukan pemain sayap lainya yakni Arsyad Yusgiantara pada menit ke-56. Pergantian tersebut hampir memberi keunggulan bagi PSS.

Tak sampai sepuluh menit berselang, penetrasi Kojic mampu melewati Bayu Pradana sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Arsyad. Pemain yang telah mencetak sebiji gol musim ini tersebut gagal menanduk bola dengan baik padahal sudah di depan gawang lawan dan tanpa gangguan.

Empat menit kemudian giliran Laskar Antasari yang mendapat peluang emas. Sepakan memutar badan dari Beni Okto hampir saja menjadi gol ketiga bagi tim asal Kalimantan itu. Namun, Miswar masih mampu menghalau bola dengan sigap.

Usaha keras anak asuh Djajang Nurdjaman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. Bermula dari pelanggaran di sisi kiri pertahanan PSS. Bagus Kaffa yang mengambil tendangan bebas mampu mengirimkan bola ke kotak penalti Super Elja.

Kegagalan Gufron dalam mengantisipasi si kulit bulat dimanfaatkan oleh Dandi Maulana untuk menjebol jala Laskar Sembada. Dua sama.

Bermain dengan tuntutuan harus memenangkan pertandingan, Dejan kembali menyegarkan skuatnya dengan memasukan Jefri Kurniawan dan Wahyu Sukarta untuk menggantikan Irfan Jaya serta Misbahus Solikin.

Dua pemain tersebut menjadi energi baru bagi tim kebanggan warga Sleman itu. Hingga pada akhirnya, tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, Kim Kurniawan mengirim umpan kepada Juninho yang berada di tengah lapangan.

Pemain berusia 26 tahun itu mampu menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Gol tersebut dihasilkan oleh Juninho setelah mampu melewati Aditya Harlan yang sudah jauh meninggalkan gawangnya.  Tiga dua.

Di sisa waktu pertandingan, lini pertahanan PSS mampu bermain cukup apik untuk menghalau serangan lawan. Hingga wasit meniup peluit panjang, Super Elja tetap unggul dan mampu meraih kemenangan keduanya di Liga 1 musim ini.

Komentar

Comments are closed.