Berita

Respon Seto Nurdiyantoro Mengenai Regulasi Pemain U-23

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Regulasi baru dan polemiknya melanda Liga 1. Operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengeluarkan regulasi baru menjelang kompetisi tanggal 8 Mei mendatang. Di dalam regulasi tersebut terdapat sorotan utama mengenai klub Liga 1 yang diwajibkan mendaftarkan pemain U-23 (maksimal kelahiran 1 Januari 1997) sekurang-kurangnya 7 pemain.

Menanggapi regulasi tersebut, Seto menyampaikan bahwa hal itu masih menjadi masalah serta keluhan bagi beberapa klub. Terlebih lagi aturan ini dikeluarkan menjelang kompetisi, di mana beberapa tim belum mempersiapkan pemain sesuai dengan syarat tersebut.

“Ya, masih jadi permasalahan. Beberapa klub juga mengeluhkan soal ini. Regulasi muncul berdekatan dengan kompetisi. Ada beberapa tim yang tidak mempersiapkan pemain U-23, termasuk PSS Sleman didalamnya. Artinya ya kita harus antisipasi,” ujarnya.

Dalam tim PSS Sleman saat ini, Coach Seto menyampaikan bahwa skuat Super Elja sudah cukup gemuk dimana untuk pemain U-23 baru terdapat empat pemain, yakni Irsan Lestaluhu, Sidik Saimima, Arie Sandy, dan Irkham Mila.

Untuk memenuhi kuota pemain U-23, pelatih asal Kalasan itu mengisyaratkan adanya kemungkinan pemain yang baru yang masuk dan juga pemain yang akan dipinjamkan. Hal itu dilakukan juga untuk menyiasati gemuknya skuat.

Mengenai pemain baru yang akan didatangkan, ia mengatakan bahwa sudah terdapat beberapa nama. “Sudah ada beberapa nama. Kemarin kita sudah bicara dengan para pemain. Ada gelandang, ada bek, dan ada winger,” ungkap Seto.

Komentar

Comments are closed.